Sukses

Kalah Pamor, Honda Spacy dan PCX Ditinggal Touring

Dalam kegiatan touring Honda Smart Adventure ini, AHM menyertakan 3 model skutik.

Liputan6.com, Mataram - PT Astra Honda Motor (AHM) telah mengakhiri rangkaian touring melintasi Jawa-Bali-Lombok dengan tajuk Honda Smart Adventure. Dalam kegiatan touring ini, AHM menyertakan tiga model skutik yakni all new Honda BeAT eSP, all new Honda Scoopy eSP, serta Honda Vario Series.

Banyak yang bertanya mengapa agen tunggal pemegang merek (ATPM) sepeda motor Honda di Indonesia tersebut hanya membawa tiga model dari sekian banyak model yang dimiliki. Diungkapkan Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM, pihaknya hanya ingin memilih motor terlaris Honda saja yang ikut serta dalam touring.

"Kami pilih motor terlaris saja. Selain Honda Spacy, Honda PCX 150 juga tidak ikut," papar Muhibbuddin saat penyambutan rombongan turing, Minggu (7/6).

Adapun touring Honda Smart Adventure ini secara total menempuh jarak sejauh 2.860 kilometer melintasi tujuh provinsi. Kegiatan ini sendiri diikuti oleh sejumlah 156 riders dari 50 komunitas pengguna skutik Honda dan bertujuan untuk mengangkat pariwisata Indonesia baik dari keragaman budaya atau keindahan alam serta kuliner khas tiap kota yang dilintasi.

"Pada intinya pemerintah sangat mensupport acara ini. Pemerintah mempersilakan untuk mempromosikan pariwisata dengan cara-cara kita," kata Muhib.

Ladies Biker

Kegiatan turing bertajuk Honda Smart Adventure tidak hanya melibatkan para pria, tetapi juga kaum hawa sebagai pesertanya. Srikandi-srikandi ini berasal dari berbagai klub pengguna skutik Honda.

Mariani Sidik dari Honda Matic Ladies Club ikut etape terakhir turing yang dimulai dari Hotel Lombok Garden sampai Lapangan TVRI NTB. Ia mengakui kegiatan touring seperti ini menjadi salah satu cara menyalurkan hobinya.

"Kita sebagai biker merasa exited. Di klub itu tidak hanya punya hobi touring aja, kegiatan ini jadi salah satu bentuk bermasyarakat," jelasnya kepada Liputan6.com, Senin (8/6/2015).

Hal senada juga disampaikan Gina Tityasrine dari klub Honda Asosiasi Lombok (HALO). Ia mengaku selama mengikuti touring yang digagas oleh AHM ini mendapat pengalaman berkendara yang nyaman. "Perjalanan ini asyik pokoknya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Mariani juga menuturkan melalui kegiatan ini diharapkan memperkenalkan tempat-tempat wisata menarik di Lombok terutama yang ada di Lombok tengah.

"Kami sangat bangga dengan Honda Smart Adventure karena dapat memperkenalkan tempat wisata di Lombok Tengah kepada orang-orang di Jakarta," tandas Mariani.

(ysp/ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini