Sukses

Puluhan Mobil Langka Dilelang, Salah Satunya Milik Paus

Lelang mobil klasik ikonik dan supercar akan segera dilakukan. Salah satunya adalah mobil milik Paus.

Liputan6.com, New York - Sebuah rumah lelang akan menggelar pelelangan mobil klasik ikonik dan supercar. Diharapkan, uang yang terkumpul dalam acara ini dapat mencapai NZ$ 100 juta atau sekira Rp 946 miliar (Kurs: Rp 9.460/NZ$).

Dilaporkan Stuff pada Senin (8/6/2015), acara lelang bertemakan The Pinnacle Portfolio - an unrepeatable opportunity ini akan digelar pada Agustus. Sebanyak 23 unit mobil milik seorang miliuner anonim akan ambil bagian dalam acara ini.

RM Sotheby sendiri mengklaim bahwa koleksi yang dilelang ini merupakan koleksi yang paling berharga yang pernah ada di pelelangan. "Fokus kami adalah kesempurnaan dan kelangkaan, membuatnya menjadi koleksi yang paling signifikan dan berharga yang pernah dipresentasikan di lelang," jelas mereka.

Kenyataannya, berbagai koleksi paling privat memang ada di sini. Dari Ferrari, Lamborghini, Bugatti hingga Porsche ada di satu tempat dalam waktu bersamaan.

Salah satu koleksi yang mungkin saja paling berharga adalah Ferrari Enzo lansiran 2005. Bukan tanpa alasan, mobil ini pernah digunakan oleh Paus Yohanes Paulus II dan baru menempuh perjalanan 289 km saja.

Untuk membantu korban Tsunami, Paus Paulus II memutuskan untuk melelang mobil ini. Mobil pun dibeli oleh pengusaha anonim dengan harga lebih dari US$ 1 juta atau dua kali lipat dari harga barunya. Meskipun begitu, tidak dijelaskan berapa target harga untuk Ferrari Enzo ini.

(rio/sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.