Sukses

Top 5 Otomotif: Indro Warkop Komentari Komunitas Moge

Tujuh jalan paling berbahaya di dunia hingga puluhan mobil langka termasuk milik Paus yang dilelang tak luput dari perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Respons Indro Warkop terhadap aksi melanggar hukum yang acapkali dilakoni komunitas motor sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, tujuh jalan paling berbahaya di dunia hingga puluhan mobil langka termasuk milik Paus yang dilelang tak luput dari perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Senin 8 Juni:

1. Indro Warkop: Komunitas Motor Sama Parahnya dengan Indonesia


Indro Warkop buka suara soal maraknya kasus yang mencoreng nama komunitas sepeda motor. Mulai dari motor bodong hingga menerabas jalur bebas hambatan.

"Kondisi komunitas itu sama seperti Indonesia. Ibaratnya itu kan miniaturnya Indonesia," kata Indro ketika berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com di Senayan, Senin (8/6/2015).

2. Melihat 7 Jalan Paling Berbahaya di Dunia


Meski menjanjikan pemandangan yang indah, jalan-jalan menuju 'surga' dunia ini tak luput dari bahaya.

Jalan-jalan itu umumnya bersembunyi di daerah yang keras, seperti jurang hingga areal pegunungan yang masih perawan. Lokasinya pun beragam, ada yang di India, Pakistan, juga China.

3. Kalah Pamor, Honda Spacy dan PCX Ditinggal Touring

PT Astra Honda Motor (AHM) telah mengakhiri rangkaian touring melintasi Jawa-Bali-Lombok dengan tajuk Honda Smart Adventure. Dalam kegiatan touring ini, AHM menyertakan tiga model skutik yakni all new Honda BeAT eSP, all new Honda Scoopy eSP, serta Honda Vario Series.

Banyak yang bertanya mengapa agen tunggal pemegang merek (ATPM) sepeda motor Honda di Indonesia tersebut hanya membawa tiga model dari sekian banyak model yang dimiliki. Diungkapkan Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM, pihaknya hanya ingin memilih motor terlaris Honda saja yang ikut serta dalam touring.

4. Yamaha Rilis Motor Trail YZ-F Terbaru


Yamaha Motor Corporation resmi meluncurkan generasi terbaru Yamaha YZ250F di Amerika Serikat (AS). Motor trail dilepas dengan sejumlah revisi dalam berbagai aspek.

Salah satunya, sebagaimana mengutip dari Transworld Motocross pada Senin (8/6/2015), terletak pada piston baru yang memungkinkan pendinginan dan performa mesin yang lebih stabil serta meminimalisir getaran.

5. Puluhan Mobil Langka Dilelang, Salah Satunya Milik Paus


Sebuah rumah lelang akan menggelar pelelangan mobil klasik ikonik dan supercar. Diharapkan, uang yang terkumpul dalam acara ini dapat mencapai NZ$ 100 juta atau sekira Rp 946 miliar (Kurs: Rp 9.460/NZ$).

Dilaporkan Stuff pada Senin (8/6/2015), acara lelang bertemakan The Pinnacle Portfolio - an unrepeatable opportunity ini akan digelar pada Agustus. Sebanyak 23 unit mobil milik seorang miliuner anonim akan ambil bagian dalam acara ini.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.