Sukses

Top 5 Otomotif: Penantang Yamaha MT-25 Buat Penasaran

Ulasan mengenai kompetitor mobil atau motor baru di Tanah Air selalu menarik untuk dibaca.

Liputan6.com, Jakarta Motor bergaya sport sedang naik daun di Tanah Air. Semua produsen mengeluarkan jagoannya untuk berlaga di kelas 250 cc. Belakangan Yamaha dengan MT-25 yang langsung menyita perhatian penggemar motor sport. Pastinya tiap orang punya fanatisme tersendiri dengan merek yang ada. Tapi untuk yang baru mau beli, pastinya sedang menggali informasi motor mana yang terbaik. Tak heran bila kemarin, ulasan tentang kompetitor MT-25 jadi bacaan yang paling banyak dicari.

Tak ketinggalan, pesaing city car lansiran Suzuki yang baru resmi dijual di Indonesia juga menjadi magnet yang kuat. Celerio jelas akan menggangu mobil lain yang sudah lebih lama hadir. Siapa saja kompetitor Celerio merupakan informasi yang sepanjang Selasa (9/6/15) banyak dicari pembaca Liputan6.com. Berikut 5 artikel paling menarik kemarin:

1.Dua Penantang Yamaha MT-25 di Indonesia

Segmen motorsport bermesin 250 cc dipastikan semakin semarak pasca kehadiran Yamaha MT-25 akhir pekan lalu. Namun, kehadiran YZF-R25 versi naked  ini bukanlah tanpa pesaing.

Berdasarkan catatan Liputan6.com, setidaknya ada dua model yang siap usik atau bahkan terusik hadirnya Yamaha MT-25. Penasaran? Berikut daftarnya: 

2. Celerio, Brio, Etios, Sirion, Mirage, dan March, Bagus Mana?

Mobil yang diniagakan di Indonesia kian beragam. Konsumen bebas memilih. Bagi yang tengah melakukan perhitungan untuk memboyong city car dengan kapasitas maksimum 1,2 liter, opsinya kini semakin banyak.

Ya, di luar mobil low cost green car (LCGC) setidaknya ada lima model, yakni Brio, Etios Valco, Mirage, dan March. Bahkan belum lama ini, Suzuki Indomobil Sales (SIS) punya produk yang menarik. Mereka coba menggangu penjualan city car mesin 1,2 liter dengan melepas Celerio yang notabene punya dapur pacu 1,0 liter.

3. Jangan Asal Beli Ban Kendaraan

Tak cuma makan dalam kemasan saja yang memiliki tenggat waktu pakai atau expired date. Hal yang sama juga berlaku pada ban.

Tapi sayang, hal ini agaknya kurang diketahui para pemilik kendaraan. Padahal, bila diacuhkan dan nekat memakai ban kadaluarsa akibatnya bisa fatal.

Yang perlu Anda ketahui, masa kadaluarsa ban adalah enam tahun. Bila sudah lebih, maka kondisinya sudah tak laik lagi. Ban yang sudah kadaluarsa karetnya sudah getas dan mudah retak dan pecah. Lantas bagaimana cara memilih ban yang baik dan mengetahui tenggat kadaluarsa pada ban?

4. Di Antara 3 Skutik Honda, Mana yang Paling Irit BBM?

Touring bertajuk Honda Smart Adventure menjadi ajang pembuktian tiga skutik terlaris Honda. Perjalanan yang menempuh jarak 2.860 kilometer ini tak hanya menguji performa tapi juga membuktikan seberapa efisien Honda Scoopy, Vario, dan BeAT.

Ya, untuk urusan efisiensi bahan bakar, peserta touring berhasil menorehkan konsumsi BBM terhemat saat melakukan perjalan dari Probolinggo-Jember.

Empat dari enam varian skutik Honda yaitu Scoopy eSP, BeAT Pop, Vario 110, dan Vario 125 mencetak konsumsi BBM lebih dari 70 km/liter di jalur tersebut.

5. Harga Truk Monster Ini Setara Empat Ferrari 458 Italia

Big Toyz Racing (BTR) Motors, rumah modifikasi truk asal Arizona, Amerika Serikat (AS), menjual truk monster Ford Excursion seharga US$ 1 juta atau sekira Rp 13,3 miliar (Kurs: Rp 13.371/US$).

Harga setinggi itu setara dengan empat Lamborghini Huracan atau Ferrari 458 Italia yang per unitnya dibanderol tidak lebih dari US$ 250 ribu atau sekira Rp 3,3 miliar.

(sts/ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini