Sukses

Honda CBR 600 Nahas di Sentul Bukan Model Terbaru

Honda CBR 600 yang digunakan oleh M. Fadli berbeda tahun dengan yang diluncurkan hari ini.

Liputan6.com, Nusa Dua - Pembalap Indonesia dari tim Astra Honda Racing Team, M. Fadli mengalami insiden saat berlaga di ajang Asia Road Race Championship yang berlangsung akhir pekan lalu. Ia ditabrak dari belakang oleh pembalap Thailand, Jakkrit Sawangswat, saat melakukan selebrasi usai memenangi ajang balap tersebut.

Di ajang balap ARRC, M. Fadli menunggangi sepeda motor Honda CBR 600. Namun begitu, sepeda motor tersebut bukanlah model terbaru.

Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) menyebutkan, Honda CBR 600 yang digunakan oleh M. Fadli berbeda tahun dengan yang diluncurkan hari ini.

"CBR 600 yang tabrakan di Sentul itu model lama, tapi saya tidak tahu keluaran tahun berapa" jelas pria yang akrab disapa Muhib tersebut kepada Liputan6.com, Rabu (10/6/2015).

Saat ditanyai mengenai spesifikasi tunggangan M. Fadli, pria berkaca mata ini mengaku tidak sepenuhnya mendalami ubahan teknis pada motor sport tersebut. Namun begitu, ia mengisyaratkan jika spesifikasi teknis pada CBR 600 berbeda dengan model yang dilepas ke konsumen.

"Untuk speknya CBR 600 itu (tunggangan M. Fadli) beda, tapi saya kurang tahu spek balapnya bagaimana," tutupnya.

(ysp/ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini