Sukses

IPC : Mitsubishi Pajero Itu Mobil Sawah

Mengganti ban standar dengan tipe M/T sudah jadi hal yang wajib bagi anggotanya.

Liputan6.com, kuta - Mayoritas anggota Indo Pajero Community (IPC) Bali memoles sport utility vehicle (SUV) Jepang ini agar lebih mantap untuk menaklukkan medan off-road.

"Mobilnya nyaman, mantap dan enak buat (menaklukkan) jalan rusak," kata Ketua Umum IPC Alit Anom saat berbincang dengan sejumlah jurnalis. "Ini mobil sawah," sambungnya.

Lanjut Alit, mengganti ban standar dengan tipe M/T sudah  jadi hal yang wajib bagi anggotanya. Selain itu untuk mereka pun turut melakukan sentuhan pada sektor mesin agar performanya lebih spontan.

Mengganti ban standar dengan tipe M/T sudah  jadi hal yang wajib bagi anggotanya.

"Ini enaknya di jalanan off-road, jadi biarkan mereka di habitatnya," katanya seraya tertawa.

Anggota IPC pun  tak luput mengadakan fun off-road bareng. Untuk rutenya, mereka kerap ke daerah Tabanan, Karang Asem, dan Pupuan.  "Meski fun off-road,  ketika periksa kolong ada saja komponen yang penyok-penyok," kata dia.

Promosi pariwisata

Ya, selain mengadakan gathering atau kegiatan yang umum dilakukan setiap komunitas mobil, mereka pun punya agenda khusus, yakni mempromosikan pariwisata Bali. Ini dilakukan dengan mengadakan touring ke tempat-tempat baru yang memiliki potensi sebagai lokasi wisata.

"Memang, misi kami memperkenalkan daerah wisata yang belum terjamah," kata Alit.

Di samping kegiatan khusus tersebut, IPC yang kini memiliki 120 anggota ini turut menggelar seabrek kegiatan lain. Alit menuturkan, komunitas yang lahir pada 15 Maret 2011 rajin mengadakan touring, gathering, juga bakti sosial.

(gst/sts/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini