Sukses

Top 5 Otomotif: Kabar Gembira Setelah Berpisah 40 Tahun

Kejadian ini sungguh mengejutkan karena hilangnya mobil bukan dalam hitungan bulan, tapi puluhan tahun.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak suka bila mobil yang hilang ditemukan kembali. Kejadian ini sungguh mengejutkan karena hilangnya mobil bukan dalam hitungan bulan, tapi puluhan tahun. Itulah hal gembira yang menyedot pembaca Liputan6.com kemarin.

Mobil Kaisar Rusia maupun kecelakaan sepeda motor pada balapan akhir pekan lalu juga menyita banyak perhatian pembaca. Tak ketinggalan, tren melapis baja pada mobil mewah menjadi magnet pembaca.

Berikut artikel popular sepanjang Rabu (10/6/15):

1. Hilang 40 Tahun, Mobil Ini Kembali ke Pemiliknya

Terry Dietrich, seorang akuntan berusia 62 tahun asal Duluth, Georgia, akhirnya melihat lagi mobil masa remajanya yang hilang karena dicuri 40 tahun yang lalu.

Corvette Stingray lansiran 1972 tersebut sudah dianggap Dietrich sebagai cinta pertamanya. Karena itu, ia senang bukan main saat diberi tahu jika mobil tersebut masih ada dan dapat diambil kembali.

2. Rolls-Royce Bekas Kaisar Rusia Dijual Rp 9,65 Triliun

Sebelum era komunis berkuasa, Rusia dipimpin oleh seorang kaisar bernama Tsar Nicholas II, yang dikenal doyan mengoleksi mobil-mobil wah. Semasa hidupnya, ia merupakan penggemar mobil Mercedes-Benz dan Delaunay-Belleville.

Tapi, dari sekian mobilnya, ada satu unit yang termahal yaitu Rolls-Royce Ghost lansiran 1914. Mobil ultra mewah ini didukung mesin 6-silinder berkubikasi 7.528 cc dengan output 50 Tk. Demikian dilansir dari Autoevolution, Rabu (10/6/2015). 

3. Suzuki Rilis Address R Series, Apa Kelebihannya?

PT Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) 2W menambah lini produk skutik Address dengan menghadirkan varian R Series. Model anyar ini memiliki tampilan lebih sporty dengan livery balap yang khas.

Ada tiga pilihan warna yang disodorkan, yakni Celebration Red – Titan Black, Medium Blue – Titan Black, dan Brilliant White.

"Seluruh pilihan baru Suzuki Address FI tersebut tampil dengan stripping yang bernuansa sporty dan dinamis," tulis Suzuki dalam keterangan resminya, Rabu (10/6/2015).

4. Demi Privasi, Kalangan Elit Pakai Mobil Mewah Lapis Baja

Kalangan selebriti dunia dan pejabat tinggi kini tidak perlu takut diculik atau menjadi korban tindak kejahatan selama perjalanan. Sebab, kini sudah banyak perusahaan yang bersedia membuat mobil mewah dengan pelapis baja sebagai fitur keamanan penumpang.

Dari data International Armoring Corporation, setiap tahunnya diproduksi sekira 25 ribu kendaraan lapis baja baru. Jumlahnya terus meningkat 10 persen tiap tahun. Dengan demikian berarti setengah dari total penjualan mobil mewah telah menggunakan pelapis berdasarkan berita yang dilansir CNN, Rabu (10/6/2015).

5. Honda CBR 600 Nahas di Sentul Bukan Model Terbaru

Pembalap Indonesia dari tim Astra Honda Racing Team, M. Fadli mengalami insiden saat berlaga di ajang Asia Road Race Championship yang berlangsung akhir pekan lalu. Ia ditabrak dari belakang oleh pembalap Thailand, Jakkrit Sawangswat, saat melakukan selebrasi usai memenangi ajang balap tersebut.

Di ajang balap ARRC, M. Fadli menunggangi sepeda motor Honda CBR 600. Namun begitu, sepeda motor tersebut bukanlah model terbaru.

(sts/ian/gst)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.