Sukses

Top 5 Otomotif: BMW i8 Masuk Indonesia Sedot Perhatian

Sportscars hibrida BMW yang masuk Indonesia sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang membahas soal sportscars hibrida BMW yang masuk Indonesia sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, cicilan ringan new Mirage hingga mobil Mercy yang diacuhkan anak Jokowi tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Kamis 11 Juni:

1. Masuk Indonesia, Apa Bedanya BMW i8 dengan Mobil Biasa?

Kondisi industri otomotif nasional yang kurang baik nampaknya bukan hambatan bagi mobil-mobil wah untuk masuk Indonesia. Setelah Tesla Model S, kini giliran sportscar hibrida BMW i-Series siap membidik orang berduit.

Adalah BMW i8, yang mencatat sejarah sebagai sportscar pertama yang diniagakan di Indonesia. Prestige Motorcars, selaku importir umum mobil mewah menjelaskan, i8 sedianya masuk pada Mei, tapi karena ada sejumlah kendala, mobil asal Jerman ini baru bisa hadir di Juni.

2. Cicilan Ringan New Mirage, Jurus Mitsubishi Gaet Anak Muda

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) optimistis bahwa segmen kendaraan penumpang akan cerah. Untuk pemasaran wilayah Bali, pabrikan asal Jepang itu pun memiliki sejumlah produk yang kompetitif, salah satunya New Mirage.

Branch Manager PT Bumen Redja Abadi (BRA) Arry Subiakto, New Mirage terbukti mampu bersaing dengan lawannya di kelas city car (Segmen-A). "Sebagai pendatang baru, New Mirage (cukup bagus performanya) mendapat market share 13 persen," kata dia.

3. Porsche Macan KW Akan Dijual Tahun Depan

 Lagi-lagi pabrikan mobil asal Tiongkok meniru desain mobil kelas wahid dunia. Kali ini, pabrikan bernama Zotye Auto meniru Porsche Macan dengan model yang diberi nama T700.

Seperti yang dikutip dari Worldcarfans pada Kamis (11/6/2015), mobil yang dijadwalkan akan mulai dijual tahun depan ini, desainnya meniru Macan hampir 100 persen. Semua panel body, bahkan cluster pencahayaan dan gagang pintu sama persis.

4. IPC : Mitsubishi Pajero Itu Mobil Sawah

Mayoritas anggota Indo Pajero Community (IPC) Bali memoles sport utility vehicle (SUV) Jepang ini agar lebih mantap untuk menaklukkan medan off-road.

"Mobilnya nyaman, mantap dan enak buat (menaklukkan) jalan rusak," kata Ketua Umum IPC Alit Anom saat berbincang dengan sejumlah jurnalis. "Ini mobil sawah," sambungnya.

5. Pilih Kereta Kencana, Mercy Untuk Pernikahan Anak Jokowi Nganggur

Pernikahan anak pertama Presiden Republik Indonesia, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda yang diadakan di Solo, Jawa Tengah berlangsung meriah. Untuk hajatan ini, sebuah Mercedes Benz E 200 double eyes pun telah disiapkan untuk mobil pengantin.

Dari pantauan kru Liputan6.com yang meliput jalannya pernikahan, Mercedes-Benz E 200 yang telah dipersiapkan tersebut menanti di sebuah pelataran parkir. Tak luput, sedan milik kepolisian yang diduga akan menjadi pengawal pun diparkir tepat di sebelahnya.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini