Sukses

Kreasi Siswa SMK, Bisa Hidupkan Motor Pakai HP

SMK Competition Kelas Khusus Yamaha (KKY) rutin digelar pabrikan berlambang garpu tala ini ke SMK sejak 2007.

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus mengasah kemampuan para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) melalui gelaran Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) yang dihampar di 1.500 titik di Indonesia.

Adalah SMK Competition Kelas Khusus Yamaha (KKY), yang rutin digelar pabrikan berlambang garpu tala ini ke SMK sejak 2007. Adapun, acara ini terdiri dari SMK Grand Prix, SMK Donation, and Booth Contest.

"SMK Grand Prix adalah sebuah aktivitas yang menguji kemampuan tentang dunia motor pelajar SMK Kelas Khusus Yamaha melalui cerdas cermat dan technical contest. Sedangkan untuk seminar SMK, Yamaha memberikan edukasi kepada siswa SMK mengenai kecanggihan teknologi Blue Core," kata M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT YIMM melalui keterangan yang diterima Liputan6.com.

Dijelaskan, bagi SMK yang memenangkan Cerdas Cermat dan Technical Contest akan mendapatkan hadiah berupa ratusan juta rupiah dari Yamaha. Sebagai wujud kepedulian Yamaha terhadap dunia pendidikan, mereka turut memberikan donasi ke SMK Binaan Yamaha. Abidin berharap, donasi ini bisa membantu proses belajar para siswa.

Kemudian, untuk aktivitas terakhir di BYMS ialah Booth Contest. Di sini siswa SMK dituntut kreatif untuk memamerkan karyanya yang tepat teknologi dan tepat guna. Contohnya, siswa SMK di Jambi bisa menyalakan mesin sepeda motor melalui ponsel.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini