Sukses

Motor Listrik Nasional Unjuk Gigi di IIMS 2015

Motor listrik hasil garapan Garansindo dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dalam waktu dekat akan diperkenalkan.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil kolaborasi antara Garansindo Group (Garansindo) dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dalam hal memproduksi sepeda motor listrik akan segera diwujudkan. Debut motor listrik Garansindo-ITS rencananya akan diawali dengan memperkenalkan prototipenya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015.

Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo Group menyebutkan, prototipe motor listrik yang akan diperkenalkan berupa model skutik dan klasik.

"Insya Allah prototipenya hadir di IIMS Kemayoran," katanya usai acara peresmian dealer resmi Zero Motorcycles di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (12/6/2015).

Pria yang akrab disapa Memet itu optimistis, motor listrik garapannya ini dapat diproduksi pasal dalam kurun waktu dua tahun ke depan. "Pesimistisnya tiga tahun, kalau tiga tahun kelamaan," katanya.

Garansindo berjanji, motor listrik yang ditawarkan nanti memiliki desain yang menggoda dengan harga yang kompetitif dibanding model yang beredar di pasaran saat ini.

Sebagai informasi, saat ini Garansindo Group menaungi brand sepeda motor listrik Zero Motorcycles dan sepeda listrik Italjet. Kedua brand tersebut, dikabarkan tertarik untuk membantu dalam mengembangkan motor listrik di Indonesia.

(ian/sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini