Sukses

Top 5 Otomotif: Yamaha MT-07 Bergaya Klasik Bikin Penasaran

Top 5 Otomotif sepanjang Jumat (13/6/2015).

Liputan6.com, Jakarta Jakarta - Top 5 kanal Otomotif sepanjang Jumat kemarin dipuncaki oleh artikel mengenai versi klasik dari moge bergaya naked, Yamaha MT-07.

Artikel mengenai kreasi siswa SMK yang mampu menghidupkan sepeda motor menggunakan ponsel pun membuat penasaran pembaca setia Liputan6.com.

Berikut ini Top 5 Otomotif sepanjang Jumat (13/6/2015):

1. Yamaha Rilis MT-07 Bergaya Klasik

Salah satu motor terbaru yang diluncurkan Yamaha adalah MT-07. Meskipun tidak hadir di Indonesia, tetapi model ini tetap dinantikan banyak penggemar, terutama mereka yang menyukai sport bike.

Tetapi, bagaimana jika sport bike yang dilengkapi dengan mesin berkapasitas 689 cc ini berwajah retro? Ya, seperti yang dilaporkan Motorbiketime pada Jumat (12/6/2015), Yamaha sedang melakukan proyek modifikasi motor yang bernama Faster Sons.

Faster Sons didesain oleh desainer Shinya Kimura. Konsep custom motor ini adalah menggabungkan antara teknologi dan mesin MT-07 dan desain retro yang terinspirasi dari pesawat terbang yang digunakan saat Perang Dunia II.

2. Kreasi Siswa SMK, Bisa Hidupkan Motor Pakai HP

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus mengasah kemampuan para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) melalui gelaran Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) yang dihampar di 1.500 titik di Indonesia.

Adalah SMK Competition Kelas Khusus Yamaha (KKY), yang rutin digelar pabrikan berlambang garpu tala ini ke SMK sejak 2007. Adapun, acara ini terdiri dari SMK Grand Prix, SMK Donation, and Booth Contest.

3. Vespa 946 Dapat Sentuhan Armani

Siapa yang tidak kenal Giorgio Armani, karya mode dari ahli fashion ini sudah terkenal di seantero dunia. Kali ini, Giorgio Armani melalui Emporio Armani menjalin kerja sama dengan Piaggio menggarap edisi spesial Vespa 946.

Vespa 946 Emporio Armani tersebut merupakan suatu karya untuk merayakan ulang tahun ke-130 Piaggio Group dan 40 tahun eksistensi Giorgio Armani di ranah mode. Pabrikan skuter ikonik asal Italia ini akan memboyong 946 Emporio Armani untuk pasar Asia pada September mendatang.

4. Di Kota Ini, Plat Nomor Harganya Setara Dua Mobil Baru

China merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tinggi di dunia. Selain karena jumlah penduduknya yang mencapai 2,5 miliar, pertumbuhan industri di negara tersebut juga sangatlah pesat.

Industri otomotif menjadi salah satu industri yang paling berkembang pesat di China, terutama di Kota Shanghai. Tak heran jika berkunjung ke Shanghai, akan ada kemacetan. Hanya saja macet di Shanghai lebih teratur jika dibandingkan dengan Jakarta.

‎Pemerintah Kota Shanghai memiliki cara tersendiri untuk membatasi jumlah kendaraan demi menjaga kepadatan lalu lintas di wilayahnya. Hal ini juga yang belum ada yang menerapkan di Indonesia.

5. 6 Fakta Menarik Honda Smart Adventure Lintasi 4 Pulau Indonesia

Rombongan touring Honda Smart Adventure berhasil menyelesaikan perjalanan panjang selama 11 hari dari Jakarta hingga tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) Minggu (7/6/2015) sore.

Setibanya di garis finish di Lapangan TVRI, Lombok, rombongan Honda Smart Rider langsung disambut oleh budaya khas NTB, mulai dari musik Gendang Beleq, Paresean dan Tari Rudat. Penyambutan ini juga sekaligus menjadi bukti kepedulian Honda dengan budaya asli Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.