Sukses

TOP 5 Otomotif: Mesin Mobil Tiga Silinder Jadi Sorotan

Keunggulan yang dimiliki mobil bermesin tiga silinder sukses menjadi sorotan para pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai keunggulan yang dimiliki mobil bermesin tiga silinder sukses menjadi sorotan para pembaca setia Liputan6.com. Selain itu ada beberapa artikel lainnya yang juga menggugah rasa penasaran pembaca.

Beberapa diantaranya adalah meme otomotif pekan ini, video aksi stunt rider asal Tangerang yang memukau, Honda yang memberikan DP ringan jelang lebaran hingga kecepatan Kawasaki Ninja H2 yang mengagumkan.

Berikut ulasan artikel yang terangkum dalam top 5 otomotif sepanjang Sabtu (13/6):

1. Kehebatan ala Mesin Mobil Tiga Silinder

Tuntutan menghadirkan kendaraan yang irit BBM memaksa pabrikan memutar otak untuk menciptakan mesin baru. Maka dari itu, tercetuslah ide menciptakan mobil yang dipersenjatai mesin tiga silinder.

Penggunaan mesin tiga silinder di Indonesia kebanyakan terdapat pada mobil berkapasitas 1,0 liter, beberapa diantaranya bermain di segmen LCGC. Meskipun kurang lazim, mesin dengan silinder ganjil ini memiliki berbagai keunggulan tersendiri jika dibandingkan mesin bersilinder genap.

2. Meme Otomotif Pekan Ini

Dalam berbagai jejaring sosial baik itu Facebook, Instagram maupun Path, gambar atau foto lucu, yang biasa disebut Meme kerap ditemui. Berbagai hal bisa dijadikan Meme menarik, tidak terkecuali yang berkaitan dengan otomotif.

Meme otomotif yang ditampilkan untuk pekan ini merupakan kiriman dari Indri Isnaini.

Nah, jika Anda memiliki meme menarik seputar dunia otomotif, kirim saja ke email kami di otoliputan6@gmail.com.

3. Otopedia : Aksi 'Stunt Rider' Indonesia yang Memukau

Halo sahabat Liputan6.com, Program Otopedia menemani akhir pekan Anda dengan menayangkan aksi seru yang dipamerkan stunt rider asal Tangerang.

Dipandu host kami, Amii Nindita, Anda diajak langsung menyaksikan aksi yang dijamin menuai decak kagum.

4. Buat Mudik, DP Tiga Mobil Honda Ini Rp 19 Juta

Mudik lebaran menggunakan mobil Honda keluaran terbaru kini dapat Anda wujudkan dengan mudah tanpa harus merogoh kocek yang begitu dalam. Pasalnya Honda Jakarta Center (HJC), selaku diler utama Honda Jabodetabek menawarkan promo menarik lewat program 'Honda Mudik Hebat' yang berlangsung 8-14 Juni 2015 di The Forum, Summarecon Mall Serpong, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan.

HJC menawarkan TDP sebesar Rp 19 juta untuk tiga model andalan Honda, yakni Mobilio, Brio dan Jazz. Pembelian secara kredit bisa melalui lima perusahaan pembiayaan, diantaranya BCA, BII, Bank Jasa Jakarta, Kita Finance, dan Mizuho

5. Ikut Balap Ekstrim, Kawasaki Ninja H2R Tembus 331 Km/Jam

Ajang Isle of Man menjadi balap jalanan yang cukup menantang. Bagaimana tidak, jalur yang dilalui terbilang ekstrim dan berbahaya terutama di jalur Snaefell Mountain Course.

Meskipun sudah sering memakan korban jiwa, hal tersebut tidak membuat pembalap Kawasaki, James Hillier, gentar. Saat melakukan parade lap, Hillier yang menunggangi Kawasaki Ninja H2R menorehkan kecepatan hingga 331 km/jam yang terdeteksi melalui GPS.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini