Sukses

Motor Listrik Zero Minim Perawatan

Selama lima tahun konsumen hanya dibebankan penggantian biaya kampas rem dan ban saja.

Liputan6.com, Jakarta - Zero Motorcycles menjadi brand motor listrik premium yang resmi dipasarkan PT Garansindo Technologies. Ada empat tipe yang ditawarkan, yakni Zero S, Zero DS, Zero SR dan Zero FX.

Banyak kekhawatiran yang timbul saat menggunakan motor listrik seperti ini. Untuk menepis anggapan negatif itu, Garansindo menyiapkan garansi hingga lima tahun. Garansindo menjamin perawatan motor ini, selama lima tahun konsumen hanya dibebankan penggantian biaya kampas rem dan ban saja.

"Kami berikan garansi pabrik selama lima tahun termasuk baterai. Umur baterai pada tiap tipe berbeda-beda. Contohnya tipe SR yang kapasitas baterainya setelah 500.000 kilometer menurun 20 persen," jelas Managing Director PT Garansindo Technologies Dhani Yahya belum lama ini.

Sementara itu, Direktur Aftersales Garansindo Ludiatmo menyebut, untuk perawatan motor listrik Zero tidaklah susah karena motor ini tidak perlu ganti oli, kopling, busi maupun filter udara.

"Motor listrik ini berbeda dengan mesin konvensional yang perlu oli dan lain-lain, kalau ini hanya pengecekan motor dan elektrik serta control unit. Kalaupun ada perbaikan-perbaikan, tinggal bawa ke sini kita tangani, gratis," katanya.

Sebagai informasi, motor listrik Zero ditawarkan mulai dari Rp 180 juta hingga Rp 359 juta dengan status Off the Road Jakarta.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.