Sukses

Sambut Bulan Puasa, Honda Gelar Sunatan Massal

Peserta khitanan merupakan anak-anak yang berasal dari lingkungan sekitar pabrik AHM

Liputan6.com, Karawang - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Dewan Kemakmuran Masjid Al Haqqul Mubiin PT Astra Honda Motor (DKM AHM) menggelar khitanan massal gratis bagi 180 anak. Khitanan massal dan pemberian beasiswa yang bekerja sama dengan Rumah Zakat Indonesia ini dilaksanakan di pabrik AHM Karawang, Jawa Barat (13/6).

Selain itu, PT AHM juga menyalurkan beasiswa pendidikan senilai total Rp283 Juta kepada para peserta khitanan. Adapun peserta khitanan merupakan anak-anak yang berasal dari lingkungan sekitar pabrik AHM di wilayah Sunter, Pegangsaan, Cikarang, dan Karawang.

"Kegiatan sosial rutin diadakan setiap tahun. Manfaat program ini dapat dirasakan langsung oleh para penerima bantuan dan secara tidak langsung akan mempererat tali persaudaraan antara perusahaan dan masyarakat yang tinggal di lingkungan sekitarnya," ujar Deputy Head of Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin melalui keterangan resminya.

Setiap peserta khitanan mendapatkan bingkisan paket Ramadhan berupa sarung, peci, baju koko, masker anak serta santunan sebesar Rp300.000‎. Adapun untuk program beasiswa pendidikan diserahkan dalam bentuk uang tunai setiap bulan dengan nilai nominal berbeda di tiap jenjang pendidikan. Anak setingkat TK mendapatkan beasiswa sebesar Rp 50.000 perbulan, anak setingkat SD mendapatkan Rp 165.000 perbulan, anak setingkat SMP mendapatkan Rp275.000 perbulan, dan anak setingkat SMA mendapatkan Rp 360.000 perbulan.

“Kami berharap kegiatan sosial ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dan kami akan perkaya dengan kegiatan lain sehingga kehadiran perusahaan dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat di sekitar perusahaan,” ujarnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini