Sukses

Nissan Indonesia Boyong X-Trail Hibrida di GIIAS

NMI sengaja membawa X-Trail hibrida untuk para car enthusiast dalam negeri

Liputan6.com, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan membawa satu model hibrida pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus mendatang.

Menurut sumber Liputan6.com, NMI sengaja membawa X-Trail hibrida untuk para car enthusiast dalam negeri. Praktis, NMI tidak mengejar target penjualan tertentu.

"Nissan bawa mobil hibrida yang berbeda dan bukan jenis sedan," kata sumber tersebut.

Seperti diketahui, Nissan resmi meluncurkan X-Trail hibrida untuk pasar Jepang. Sport Utility Vehicle (SUV) medium ini dikemas dengan mesin 2,0 liter MR20DD dengan Intelligent Dual Clutch Control.

Mesin bensin yang dibenamkan pada tipe ini dirancang khusus untuk mobil hibrida. Mesin MR20DD di atas kertas mampu menyemburkan tenaga 172 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 207 Nm pada 4.400 rpm. Kemudian untuk motor listriknya, menggunakan RM31 dengan output 40 Tk dan torsi 160 Nm.

Dengan kombinasi penggerak mesin bensin dan motor listrik, Nissan mengklaim, X-Trail hibrida memiliki efisiensi bahan bakar 20,6 km/l (JC08), serta kadar NOx dan NMHC (non-ethane hydrocarbon) lebih rendah 75 persen dari standar emisi 2015 dan mendapat sertifikasi SU-LEV (Super ultra-low emission vehicle).

Adapun, Nissan X-Trail hibrida telah didukung NissanConnect Navigation System yang bisa diakses melalui aplikasi smartphone. Kemudian seluruh tipe mobil ini turut disematkan fitur standar Forward Emegercy Braking.

Di Jepang, Nissan memasarkan X-Trail hibrida dengan berbagai varian, yakni 20X Hybrid 2WD, 20X Hybrid 4WD, 20X Hybrid Xtreamer-X 4WD, dan 20X Hybrid Black Xtreamer-X 4WD.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini