Sukses

Top 5 Otomotif: Daftar Mobil Tiga Silinder Sedot Perhatian

Artikel yang mengupas daftar mobil tiga silinder yang eksis di dalam negeri sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang mengupas daftar mobil tiga silinder yang eksis di dalam negeri sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, modifikasi Limosin Mercy hingga Porsche Boxster yang jadi pelampiasan kemarahan tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Minggu 14 Juni:

1. Trio Mobil Tiga Silinder yang Eksis di Indonesia


Tren mobil terbaru saat ini mulai ramai menggunakan mesin tiga silinder. Terlebih, seiring kemajuan teknologi di bidang otomotif, mobil yang didukung mesin tiga silinder mampu mengungguli performa mobil dengan mesin empat silinder konvensional.

Bahkan, pabrikan kendaraan saat ini mulai berlomba-lomba memproduksi mobil bermesin tiga silinder. Padahal sebelumnya, jenis mesin ini sempat menjadi bahan ejekan pengguna mobil karena memiliki banyak kelemahan.

2. Di Tangan Brabus, Limousin Mercy Disulap Jadi Jet Darat


Mercedes-Maybach S600 tergolong ke dalam sedan saloon premium. Kasta sedan mewah asal Stuttgart, Jerman ini dapat disandingkan dengan jajaran mobil limousine dunia.

Meskipun begitu, rumah modifikasi Brabus di Jerman tidak segan untuk mengoprek dapur pacu milik S600. Di tangan Brabus, ini cita rasa sedan saloon ini pun bergeser menjadi 'jet darat'.

3. Mobil Macho Berwarna Imut Jadi Tunggangan Baru Katty Perry


Katty Perry menjadi diva baru di belantika musik dunia. Lagu-lagu yang dilantunkan Katty Perry banyak digemari penikmat musik dan berhasil menembus Billboard Hot 100 Songs.

Untuk urusan tunggangan, Katty Perry rupanya doyan mobil dengan tampilan macho. Ia memilih Toyota FJ Cruiser sebagai mobil barunya.

4. Daihatsu, Rajanya Mobil Tiga Silinder di Indonesia

Saat ini penggunaan mesin tiga silinder pada mobil menjadi tren baru termasuk juga bagi agen pemegang merek (APM) di Tanah Air. Namun begitu, sebelum era mobil bermesin tiga silinder booming, Daihatsu telah lama memproduksi mobil dengan jenis mesin tersebut.

Jauh sebelum era Ayla ataupun Xenia, Daihatsu telah memasarkan kendaraan berjenis microbus di Indonesia dengan mesin tiga silinder yang dikenal sebagai Hijet. Model ini pertama kali hadir di Tanah Air pada 1968 dengan model pertamanya yaitu Hijet S37. Saat itu, Hijet S37 didatangkan secara completely built up (CBU).

5. Ketahuan Selingkuh, Porsche Boxster Jadi Pelampiasan Amarah Pacar

Lagi-lagi, mobil mewah jadi korban pelampiasan emosi pasangan. Kali ini, sebuah Porsche 911 Boxster dicoreti oleh seorang wanita ketika meminta putus hubungan.

Melansir Autoevolution, Sabtu (13/6/2015), memperlihatkan sebuah foto Porsche 911 Boxster korban vandalisme ini yang menyebar di internet. Adapun mobil sport itu tampak sedang diangkut oleh mobil derek gendong.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini