Sukses

60% Pembeli Porsche Macan Orang Baru

Sejak diluncurkan pada awal Juli tahun lalu Porsche Macan seakan menjadi idola baru di pasar mobil premium nasional.

Liputan6.com, Bandung - Sejak diluncurkan pada awal Juli tahun lalu Porsche Macan seakan menjadi idola baru di pasar mobil premium nasional. Maka tidak heran jika mobil Jerman berjuluk 'Baby Cayenne' ini menjadi tulang punggung penjualan PT Eurokars Artha Utama selaku distributor resmi mobil premium Porsche di Indonesia.

"Backbone kami saat ini Macan, setengah dari penjualan kami di tahun ini didominasi tipe Macan 2,0 liter. Posisi kedua Boxster series," ujar Salman Farouk Al Hakim Public Relation Manager Porsche Indonesia di Bandung, Jawa Barat, Senin (15/6/2015).

Di Indonesia, Porsche Macan ditawarkan dalam tiga tipe, yakni Macan 2.0 liter empat silinder, Macan S 3.0 liter V6, dan Macan Turbo 3.6 liter V6.

Salman mengatakan, kebanyakan konsumen memilih Macan 2.0 liter karena harga yang ditawarkan jauh lebih terjangkau dan kondisi lalu lintas di Indonesia khususnya di Jakarta menggunakan kapasitas mesin 2.0 liter dirasa sudah cukup.

"Selain itu, Untuk orang yang baru beralih ke premium car, pasti mereka pelan-pelan dulu atau tidak langsung ambil cc besar," katanya.

Lebih lanjut Salman menjelaskan, dari total penjualan Porsche Macan di Indonesia didominasi oleh konsumen baru.

"Pembeli Macan 60 persennya orang baru, betul-betul first buyer Porsche. 35-40 persen adalah konsumen lama yang menjadikan Macan sebagai mobil keduanya." tutup Salman.

(ian/sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini