Sukses

Biar Selamat, Pasang TV di Belakang Truk Anda

Samsung ciptakan teknologi yang membuat seseorang terbebas dari bahaya kecelakaan saat menyalip truk.

Liputan6.com, Buenos Aires - Pernahkah Anda terjebak di belakang truk besar di jalanan sempit? Tentu sangat menjengkelkan, bukan? Masalahnya, sering kali pengemudi yang berada di belakang truk tidak benar-benar tahu apa yang ada di depan truk tersebut. Hal ini membuat keputusan untuk menyalip menjadi keputusan yang berbahaya.

Korporasi multinasional asal Korea Selatan, Samsung, tahu betul hal tersebut. Karenanya, teknologi terbaru mereka, khususnya yang dibuat oleh Samsung Argentina, dimaksudkan untuk mengatasi masalah ini.

Bagaimana tidak, mereka menciptakan layar besar yang ditempel persis di bagian belakang truk. Televisi ini terhubung dengan kamera yang dipasang di depan truk sehingga televisi belakang dapat menampilkan apa yang ada di depan truk tersebut.

Tentu, inovasi ini sangat membantu mereka yang berada di belakang truk. Mereka akan mengetahui apakah jalanan di depan aman atau tidak. Teknologi ini dapat mengantisipasi kecelakaan jika mobil memutuskan untuk menyalip truk.

Sayangnya, meskipun terlihat cukup sederhana, teknologi ini lumayan mahal. Apalagi, jika ia digunakan di truk-truk biasa, maka biaya pun akan semakin membengkak dan membuatnya mungkin tidak akan digunakan oleh jasa transportasi manapun.

Karena itu, kecil kemungkinan jika Samsung akan mengembangkan teknologi ini dan memproduksinya secara massal. Saat ini, teknologi layar belakang diproduksi terbatas dan hanya untuk truk Samsung saja.

(rio/sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini