Sukses

Top 5 Otomotif: Teknologi Mobil Tiru Cara Kerja Otak

Teknologi mobil yang meniru cara kerja otak manusia sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel soal teknologi mobil yang meniru cara kerja otak manusia sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, Mayweather yang jual Ferrari Enzo hingga harga Innova baru yang lebih mahal tak luput dari perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Senin 15 Juni:

1. Teknologi Mobil Tiru Cara Kerja Otak Manusia


Inovasi paling mutakhir dari dunia otomotif adalah mobil otonomos. Baru-baru ini, Audi kembali berinovasi. Tetapi, bukan ikut membuat mobil otonomos, melainkan merancang mobil yang dapat berpikir dan belajar seperti manusia.

Seperti yang dilansir Speedlux, Senin (15/6/2015), mobil yang akan diciptakan Audi bekerja dengan teknologi komputerisasi yang mensimulasi otak manusia.

2. Mayweather Jual Ferrari Enzo, Ingin Ganti Mobil?


Floyd Mayweather menjadi salah seorang petinju yang memiliki deretan mobil-mobil wah di garasinya. Ia juga memiliki harta yang melimpah hasil kemenangannya ketika berlaga melawan Pacquiao beberapa waktu lalu.

Melansir Autoevolution, Senin (15/6/2015), petinju berusia 38 tahun ini mendapat hadiah uang tunai sebesar US$ 300 juta karena menyabet gelar juara tinju dunia. Tak heran bila ini pernah membeli 100 unit mobil mewah dari sebuah dealer hanya dalam beberapa tahun.

3. Mantan Bos Perusahaan Mobil Ini Pernah Jadi Pencuri Mobil Ulung


Mantan direktur pelaksana anak perusahaan Fiat Chrysler Australia, Clyde Campbell, ternyata pernah dihukum atas sejumlah kasus pencurian mobil pada 1989 dan 1992. Kasusnya diselidiki oleh polisi dari Satuan Tugas Kejahatan Terorganisir Australia Selatan dan Victoria.

Dilaporkan Sydney Morning Herald, Campbell pada Januari 1991 didakwa atas dua tuduhan. Pertama, ia dituduh menerima barang curian dan yang kedua mencuri mobil. Dalam kasus itu, ia divonis masa percobaan 12 bulan serta denda sebanyak US$ 11 ribu.

4. Kreasi Pensiunan Guru Olahraga pada Mitsubishi Pajero Sport


Indo Pajero Community (IPC) memang punya anggota yang doyan melakukan modifikasi agar sport utility vehicle (SUV) Jepangnya tangguh di jalur off-road.

Dari 120 anggota, nama Alain Delaplace bisa dibilang yang saat ini tengah jadi sorotan. Betapa tidak, ia berambisi melakukan perjalanan bertajuk 'Pajero Flores Tour 2015' mengendarai Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4.

5. Harga Toyota Innova Baru Meroket?


Toyota tahun ini akan melakukan penyegaran pada Innova di seluruh dunia. Di India, MPV dengan kapasitas tujuh kursi penumpang ini akan diluncurkan tahun depan.

Meskipun belum diluncurkan, kabar mengenai harga Innova terbaru di Negeri Hindustan telah merebak. Melansir Indianautosblog, Senin (15/6/2015) harga jual Innova terbaru mulai dari 1,5 juta Rupee atau sekitar Rp 312,15 juta dan untuk varian tertinggi diprediksi akan dilepas seharga 2,2 juta Rupee atau sekitar Rp 457,8 jutaan.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.