Sukses

Top 5 Otomotif: Pasangan Jelejahi 14 Negara Bikin Penasaran

Perjalanan menjelajahi 14 negara dengan sekali isi bensin sukses menyita perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang membahas soal perjalanan menjelajahi 14 negara dengan sekali isi bensin sukses menyita perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, dua hal sepele yang bikin AC mobil bermasalah hingga Honda RC213V-S tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Selasa 16 Juni:

1. Sekali Isi Bensin, Pasangan Ini Bisa Jelajahi 14 Negara Sekaligus.


Pasangan wartawan otomotif, Andrew Frankel bersama dengan pembalap sekaligus presenter TV, Rebecca Jackson berhasil memecahkan rekor Guiness World Record dengan melintasi 14 negara.

Dengan mengendarai sedan Audi A6 TDI Ultra, mereka menempuh jarak 1.865 km tanpa sekalipun isi BBM di negara yang dilalui.

2. Dua Hal Sepele yang Bikin AC Mobil Bermasalah


Tentu, Anda pernah memutar switch power AC untuk menyalakan atau mematikan AC ketika berkendara. Tapi, kebiasaan tersebut pasti akan berakhir setelah Anda membaca artikel ini.

Ya, mematikan atau menghidupkan AC ketika putaran mesin tinggi membuat beban pada kompresor mendadak besar. Kondisi ini juga memungkinkan terjadinya gesekan yang terlalu keras antara pulley dan pressure plate pada kompresor AC.

3. 6 Modifikasi Ngawur Pemotor di Indonesia

Pemotor pastinya ingin tunggangannya tampil beda dari lainnya. Langkah modifikasi kecil-kecilan pada sepeda motor kesayangan pun akhirnya dipilih.

Namun begitu, kreasi para pemotor tak jarang mengabaikan keselamatan dan kenyamanan diri sendiri dan pengguna jalan lain. Banyak pengguna jalan lain yang nyaris celaka akibat modifikasi salah kaprah tersebut.

4. Biar Selamat, Pasang TV di Belakang Truk Anda

Pernahkah Anda terjebak di belakang truk besar di jalanan sempit? Tentu sangat menjengkelkan, bukan? Masalahnya, sering kali pengemudi yang berada di belakang truk tidak benar-benar tahu apa yang ada di depan truk tersebut. Hal ini membuat keputusan untuk menyalip menjadi keputusan yang berbahaya.

Korporasi multinasional asal Korea Selatan, Samsung, tahu betul hal tersebut. Karenanya, teknologi terbaru mereka, khususnya yang dibuat oleh Samsung Argentina, dimaksudkan untuk mengatasi masalah ini.

5. Tenaga Honda RC213V-S Versi AS Jauh Lebih Rendah

Saat diperkenalkan di pameran otomotif di Jepang awal Juni lalu, Honda mengklaim bahwa motor MotoGP versi jalanan RC213V-S memiliki tenaga yang sangat kuat. Saat itu, dijelaskan bahwa motor ini semburkan tenaga hingga 210 Tk.

Tetapi nampaknya tenaga tersebut tidak berlaku umum. Beberapa lama setelah itu, dilaporkan tenaga RC213V-S 'berkurang' menjadi hanya 159 Tk saja.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini