Sukses

Ribuan Orang Hadiri Vespa World Days 2015

Ribuan pengendara Vespa berkumpul di Biograd, Kroasia, dalam rangka perhelatan Vespa World Days 2015.

Liputan6.com, Biograd - Ribuan pengendara Vespa berkumpul di Biograd, Kroasia, dalam rangka perhelatan Vespa World Days 2015. Gelaran yang dilaksanakan pada 11 hingga 14 Juni ini merupakan rally Vespa paling penting dan terbesar di dunia.

"Keempat hari tersebut dipenuhi dengan perayaan, persahabatan dan kecintaan akan skuter paling terkenal dengan penjualan terbaik di dunia," tulis rilis resmi Piaggio Indonesia yang diterima Liputan6.com, Rabu (17/6/2015).

Vespa World Days 2015 dimulai dengan pembukaan 'Desa Vespa' yang terletak di tengah kota Biograd. Kota ini juga merupakan garis awal dan akhir bagi berbagai kegiatan yang diselenggarakan di sepanjang pantai Adriatik.

Selain itu, kegiatan lainnya adalah kunjungan ke Museum Vespa di kota Zadar. Di museum tersebut terdapat berbagai koleksi Vespa langka. Tidak sampai di situ, kegiatan lainnya pun digelar tanpa henti seperti Biograd City Party serta Biograd Beach Party yang diadakan sepanjang malam.

Tahun ini, puncak acara Vespa World Days 2015 adalah upacara penghargaan kepada pemenang Piala Vespa. Adapun Piala Vespa adalah kompetisi dimana peserta harus mendokumentasikan seluruh pemberhentian dari perjalanan mereka menuju Biograd dengan foto dan stempel di buku perjalanan mereka.

Vespa World Days 2015 (Foto: Istimewa).

Vespa World Days tahun ini adalah perayaan ke-57 sejak pertama kali diadakan di Belgia dengan nama Eurovespa. Gelaran ini berganti nama menjadi Vespa Worlds Day pada 2007 dan digunakan hingga tahun ini.

Sejak pertama kali diproduksi pada 1946, Vespa telah tersebar di seluruh dunia lebih dari 18 juta unit. Saat ini, Vespa telah berkembang menjadi tunggangan yang lebih modern seperti yang didapatkan pada Vespa Primavera dan Vespa GTS.

(rio/sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini