Sukses

Top 5 Otomotif: Jangan Asal Gonta-ganti Bensin

Tips otomotif yang menyarankan untuk tidak gonta-ganti bensin sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Tips otomotif yang menyarankan untuk tidak gonta-ganti bensin sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, plat nomor langka yang jadi rebutan orang berduit AS hingga kuburan massal sepeda motor di China tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Rabu 17 Juni:

1. Jangan Asal Gonta-ganti Bensin

Anda pasti pernah, atau bahkan sering melakukan hal yang satu ini. Ya, mengisi tangki bahan bakar dengan jenis bensin yang berbeda. Entah itu RON 88, 92, atau 95.

Tentu ada banyak alasan mengapa Anda menempuh jalan ini. Ada yang beranggapan mencampur RON 88 dengan jenis bensin yang lebih tinggi dapat meningkatkan kualitas bahan bakar, hingga tak luput kantung yang jadi faktor utama, terutama ketika harga bensin RON 92 sedang tinggi. Atau justru ketika bensin tersebut beda tipis dengan Premium.

2. Plat Nomor Langka Ini Siap Jadi Rebutan Orang Berduit AS


Sebuah lelang menggiurkan untuk kalangan pengusaha dan pialang saham digelar di eBay. Pada lapak jual beli online tersebut menawarkan plat nomor bertuliskan WALL ST.

Adapun akun yang menawarkan plat nomor ini membuka harga mulai dari US$ 12 ribu atau sekitar 160 jutaan. Akun ini juga sekaligus menawarkan Mercedes Benz S430 keluaran 2002 sebagai pengguna plat unik tersebut, demikian dilansir dari Cnn, Rabu (17/6/2015).

3. Kawasaki KX 100 Resmi Garuk Tanah, Harganya Rp 43 Juta


Penggemar garuk tanah sepertinya akan makin girang. Pasalnya, Kawasaki Motor Corporation baru saja merilis motor trail terbaru, KX100, pada Senin (15/6) kemarin. Kawasaki memasarkan motor trail ini di Jepang seharga 401.760 yen atau sekitar Rp 43,3 jutaan.

Motor mini trail ini dibangun dengan basis dari model KX85. Bedanya, KX100 lebih bertenaga karena memiliki kubikasi mesin 99 cc, demikian dilansir dari Responsejp, Selasa (16/6/2015).

4. Motor Ducati Harus Ditarik karena Masalah Monoshock


Penarikan atau recall ternyata bukan hanya terjadi pada mobil saja, motor pun demikian. Baru-baru ini, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengumumkan penarikan pada dua model motor Ducati, Panigale dan Superleggera.

Melansir Autoevolution pada Rabu (17/6/2015), dua model superbike asal Italia ini ditarik karena mengalami masalah dengan monoshock belakang dengan merek Ohlins TTX.

5. Kuburan Massal Sepeda Motor Butut di China


Sepeda motor yang sudah tua dan sering mengalami kerusakan akan berujung disingkirkan oleh pemiliknya jika sudah tidak lagi digunakan. Sang pemilik pun kadang membiarkan sepeda motornya teronggok di gudang atau pelataran kosong sekitar rumah hingga dipenuhi karat.

Namun, dapatkah anda bayangkan jika negara dengan populasi mencapai 1,4 miliar seperti di Tiongkok ketika sebagian warganya membuang kendaraan yang sudah tidak terpakai? Pasti akan membuat lingkungan terlihat kumuh dan jorok.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.