Sukses

Seberapa Murah Harga Yamaha NMAX Non-ABS?

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya menjawab permintaan konsumen dalam negeri untuk melepas Yamaha NMAX non-ABS.

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya menjawab permintaan konsumen dalam negeri untuk melepas Yamaha NMAX yang tak dilengkapi fitur pengereman ABS (anti-lock braking system).

Saat dikonfirmasi Liputan6.com, Asisten GM Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur, menuturkan, Yamaha NMAX non-ABS dijanjikan lebih murah daripada yang versi ABS.

"Ya pasti lebih murah. Tapi untuk harganya belum ada arahan sampai saat ini. Kemungkinan tak seperti R25 (selisih harga non ABS dan ABS Rp 6 juta)," katanya. Kendati demikian, Masykur mengungkapkan selisih harga NMAX ABS dan non-ABS kemungkinan berselisih jutaan rupiah.

Melalui laman getnmax.com, konsumen bisa memesan pesaing Honda PCX itu secara online mulai 22 Juni. Sebanyak 1.000 unit motor dialokasikan untuk pemesanan online.

Spesifikasinya, Yamaha NMAX punya panjang 1.955 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.115 mm. Motor memiliki jarak sumbu roda 1.350 mm dengan ground clearance 1.350 mm.

Menyoal jantung pacu, Yamaha NMAX menggendong mesin 4 tak, SOHC, berpendingin cairan yang mampu memproduksi tenaga 14,8 Tk pada 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm. Yamaha NMAX dengan rem ABS dilepas dengan banderol Rp 27,4 juta OTR Jakarta.

(gst/ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.