Sukses

Top 5 Otomotif: Deretan Mobil Wah Ustadz Indonesia

Artikel yang membahas soal pendakwah Indonesia dan mobil mewahnya sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang membahas soal pendakwah Indonesia dan mobil mewahnya sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, Yamaha Byson FI hingga Proton Indonesia berdarah-darah tak luput dari perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Jumat 19 Juni:

1. Deretan Tunggangan Keren Ustadz di Indonesia

Hobi mengoleksi kendaraan super tidak hanya dilakukan oleh kalangan selebriti dan pengusaha. Kalangan pemuka agama pun rupanya suka memakai dan mengoleksi mobil atau motor dengan harga pasaran mencapai miliaran rupiah.

Pada beberapa kesempatan, sejumlah ulama menggunakan mobil keren yang dimiliki saat menghadiri undangan.

2.Yamaha Byson FI Bisa Buat Pamer saat Lebaran

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) (YIMM) begitu gencar merilis banyak produk pada semester I 2015. Hal ini bukanlah tanpa alasan, banyaknya produk baru ini diluncurkan untuk mengantisipasi tingginya permintaan jelang hari raya Idul Fitri tahun ini.

"Motor-motor baru yang dirilis ini untuk menyambut kenaikan demand. Juni ini terjadi kenaikan permintaan sekitar 10 sampai 15 persen menjelang puasa," ungkap Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM saat peluncuran All New Byson FI, yang ditulis Jumat (19/6/2015).

3. Hati-hati Beli Mobil Bekas untuk Mudik (1)

Hari Raya Idul Fitri tak bisa telepas dengan tradisi mudik yang sudah melekat di hampir seluruh rakyat Indonesia. Meski ada moda transportasi umum, pulang ke kampung halaman menggunakan mobil pribadi masih jadi alternatif.

Bukan tanpa alasan, mudik dengan mobil pribadi dirasa lebih seru. Semua keluarga bisa kumpul dan lebih akrab sepanjang perjalanan. Belum lagi, bisa lebih leluasa membawa barang bawaan. Tentunya disesuaikan secara wajar.

4. Begini Strategi Menghindari Macet Saat Bulan Puasa

Berkendara selama bulan puasa menjadi tantangan tersendiri bagi pengguna kendaraan bermotor. Alasannya, kondisi tubuh yang tidak mendapat asupan makanan dan minuman sekian waktu membuat pengendara harus menjaga stamina agar cukup untuk seharian penuh.

Meskipun begitu, Anda tetap dapat berkendara dengan nyaman dan tenang tanpa harus menguras energi dengan bermacet-macetan di jalan. Caranya, pelajari jam-jam dan kawasan rawan macet dari jalan yang biasa Anda lalui.

5. Proton Indonesia Berdarah-darah

PT Proton Edar Indonesia (PEI) tak bernasib mujur. Kiprahnya di pasar otomotif nasional bisa dibilang tak cukup diperhitungkan konsumen dalam negeri.

Bahkan, pada Mei lalu, penjualan merek mobil asal Malaysia ini berdarah-darah dan hanya membukukan 6 unit.

Sumber Liputan6.com mengungkapkan, karyawan di divisi penjualan PT PEI saat ini ditargetkan untuk mengosongkan stok yang tersedia. Rata-rata mobil yang diniagakan merupakan lansiran tahun 2013 dan 2014.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.