Sukses

Pabrikan Amatir Bikin Pesaing Lamborghini Aventador

Pabrikan amatir Rezvani Motors buat mobil yang kecepatannya setara Lamborghini Aventador.

Liputan6.com, California - Rezvani Motors mungkin tidak setenar Lamborghini, Ferrari, atau McLaren. Tetapi, pabrikan tersebut baru-baru ini merilis mobil sport terbaru yang kecepatannya setara dengan mobil terkenal, Lamborghini Aventador.

Melansir Carcrushing pada Senin (22/6/2015), mobil yang disebut Beast ini dilengkapi dengan mesin supercharged 2,4 liter yang membuatnya mampu mengeluarkan tenaga hingga 500 Tk.

Beast dibangun dengan sasis Ariel Atom yang membuatnya hanya memiliki berat 748 kg. Bobot ringan tersebut membantu mobil ini berakselarasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,7 detik.

Sebagai perbandingan, Lamborghini Aventador yang bermesin V12 6,5 liter sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam kurang dari 3 detik.


Menurut sumber yang sama, mobil ini dilengkapi dengan roda kemudi dan kursi dengan bahan serat karbon sehingga membuatnya terlihat tidak nyaman. Pabrikan amatir ini membanderol Rezvanni Beast dengan harga US$ 165 ribu atau sekira Rp 2,2 miliar (Kurs: Rp 13.322/US$).

Sebagai informasi, dalam situs resminya Rezvani Motors mengatakan bahwa misi mereka adalah menciptakan mobil ringan berperforma tinggi dengan harga yang wajar.

(rio/gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini