Sukses

Top 5 Otomotif: Mudik Pakai Mobil Sewaan Sedot Perhatian

Informasi yang mengupas persiapan mudik sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Mudik sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Praktis, informasi yang mengupas persiapan ke kampung halaman pun sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, solusi cari mobil murah tujuh penumpang untuk mudik hingga CEO Toyota bela anak buahnya yang ketangkap pakai narkoba tak luput dari perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Minggu 21 Juni:

1. Mau Mudik Pakai Mobil Sewaan, Lebih Murah atau Mahal?

MPV adalah jenis mobil yang paling cocok digunakan untuk mudik. Alasannya sederhana, sebab mobil tersebut memiliki kapasitas penumpang tujuh orang, bahkan lebih serta kapasitas penyimpanan barang yang lapang.

Sayangnya, tidak semua orang memiliki MPV. Karena itu, untuk mengantisipasinya, banyak juga yang kemudian menyewa MPV. Sewa atau rental MPV pun sudah banyak beredar di kota-kota besar seperti Jakarta.

2. Solusi Cari Mobil Murah Tujuh Penumpang untuk Mudik

MPV (Multi Purpose Vehicle) adalah jenis mobil yang cocok digunakan untuk mudik. Mobil ini berkapasitas 7 penumpang. Sangat pas untuk membawa keluarga inti dan beberapa saudara mengunjungi kampung halaman.

Karena itu pula, MPV sampai saat ini merupakan jenis mobil paling laris di pasar Indonesia, baik baru ataupun bekasnya. Pabrikan pun mengandalkan mobil ini untuk mendongkrak penjualan mereka.

3. Daftar Mobil Terlaris di Indonesia


Awan hitam masih betah menggelayut di industri otomotif dalam negeri. Terbukti, performa penjualan mobil hingga Mei tak kunjung membaik.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil hingga Mei mencapai 434.754 unit. Turun 16 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu dengan 520.442 unit.

4. Artis-artis Cantik Dunia yang Keranjingan Motor Gede

Sudah bukan zamannya lagi perempuan tidak setara dengan laki-laki. Hal ini berlaku juga pada film, terutama film-film Hollywood. Beberapa adegan yang sangat erat dengan laki-laki ternyata dapat dimainkan sama baiknya oleh perempuan.

Salah satu adegan yang dimaksud adalah mengemudikan motor bermesin besar dengan piawai. Tentu, adegan-adegan semacam ini memiliki daya pikat tersendiri bagi para penonton.
5. CEO Toyota Bela Anak Buahnya yang Ketangkap Pakai Narkoba

Akio Toyoda, CEO Toyota Motor, membela kepala komunikasi Toyota Global Julie Hamp yang ditangkap kepolisian Jepang karena menerima kiriman narkoba penghilang rasa sakit melalui pos.

Dilaporkan Automotive News pada Minggu (21/6/2015), Toyoda mengatakan bahwa masih banyak yang tidak diketahui dari kasus ini. Toyoda juga memuji karakter dan kontribusi Hamp untuk kemajuan perusahaan.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.