Sukses

Mercy Tergoda Garap SUV Beratap Terbuka

Mercy ingin memanfaatkan momentum segmen SUV global yang mengalami pertumbuhan.

Liputan6.com, Stuttgart - Mercedes Benz berencana menggarap kembali varian model sport utility vehicle (SUV) beratap terbuka. Sebelumnya, raksasa otomotif Jerman ini sempat memiliki varian SUV konvertibel pada keluarga G-Class namun dipensiunkan pada 2013 lalu.

Dilansir Caradvice, Senin (22/6/2015), alasan Mercy ingin kembali menggarap varian ini adalah karena segmen SUV global sendiri mengalami pertumbuhan. Hal ini dianggap jadi momentum yang tepat untuk membangkitkan kembali varian konvertibel.

"Kami memiliki satu model yakni G-Convertible yang berhenti produksi sekitar setahun yang lalu. Pada dasarnya, alasan dipensiunkan adalah karena volume (penjualan)," ujar Wolf-Dieter Kurz, Vice-President of Sports Cars and SUV Mercedes Benz.

Lebih lanjut, Kurz mengindikasikan jika sebenarnya sudah ada pasar untuk segmen ini. Namun begitu, pabrikan hanya perlu menemukan dimana pasar tersebut berada.

Kurz pun menilai, salah satu negara yang menjadi pasar otomotif terbesar saat ini, Tiongkok, diniliai potensial. Sebab dari keseluruhan model yang ada, sedikit dijumpai varian convertible, coupe berbasis sedan klasik atau roadsters. Hal ini dinilai sementara waktu dapat menjadi kekuatan untuk mendongkrak portofolio yang dimiliki Mercy.

"Kami akan menemukan pasar. Jangan pernah berkata tidak pernah karena kami sedang mencari di setiap kesempatan," tandasnya.

(ysp/sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini