Sukses

Ini Dia Tampang Pikap Anyar Mazda

Mazda BT-50 kali ini diciptakan dengan tetap mengadopsi bahasa desain Kodo - Soul of Motion.

Liputan6.com, Bangkok - Mazda tanpa diduga terus mempertahankan lini model pikapnya. Hal ini diperkuat dengan bocornya desain baru pikap BT-50 di jagat maya.

Desain ini dibocorkan oleh media Thailand bernama HeadlightMag. Adapun BT-50 kali ini diciptakan mengadopsi bahasa desain Kodo - Soul of Motion khas Mazda. Tampilan anyar terdapat pada headlight dan grill depan yang lebih maskulin.

Dijelaskan, Mazda akan merilis BT-50 bulan depan dan pikap ini akan diproduksi di Rayong, Thailand. Pikap ini hadir dalam 16 varian yang terdiri dari beberapa model antara lain Open Cab, Single Cab, Open Cab Hi-Racer, Double Cab Hi-Racer dan Double Cab 4×4, demikian dilansir dari Autoevolution, Senin (22/6/2015).

Lebih lanjut, Mazda BT-50 akan hadir dalam tiga pilihan kapasitas mesin yakni 2,2 liter, 2,5 liter, dan 3,2 liter. Untuk transmisinya akan didukung manual dan otomatis masing-masing dengan enam percepatan.

Pada facelift kali ini, Mazda juga membekali BT-50 dengan fitur rearview camera. Pikap ini juga menggunakan monitor dengan layar sentuh sebagai sistem media dan hiburan. Di pasaran, Mazda BT-50 akan menjadi penantang serius dari Ford Ranger.

(ysp/gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.