Sukses

Biar Adem, Orang Ini Pasang AC Window di Mobil

Seorang pemilik minivan memasangkan AC dinding di mobilnya.

Liputan6.com, Hangzhou - Salah satu faktor yang membuat mobil nyaman adalah udara sejuk yang berasal dari AC. Tanpa AC, dapat dibayangkan betapa tidak nyamannya sebuah mobil, apalagi di kota besar yang panas seperti Jakarta.

Tetapi, apa jadinya jika seseorang memasangkan AC Window yang umumnya dipasangkan di dinding rumah secara serampangan ke sebuah mobil?

Tindakan ini benar-benar dilakukan oleh seorang pengemudi minivan yang memarkirkan mobilnya di dekat alun-alun Wushan, kota Hangzhou, Tiongkok. Sebagaimana terlihat pada foto, ia memasangkan AC ruangan di kaca sisi kiri paling belakang.

Foto yang pertama kali disebar di laman Xinhua ini membuat penasaran banyak orang. Meskipun unik, instalasi tidak biasa ini jelas melanggar hukum dan berbahaya.

Seorang pemilik minivan memasangkan AC dinding di mobilnya (Foto: xinhuanet)

Sebagaimana keterangan pada foto tersebut, pada cuaca panas AC dapat menyebabkan korsleting. Selain itu, posisi AC yang menonjol dapat mengganggu kendaraan lain yang berdekatan dan para pejalan kaki.

Tidak dijelaskan apakah pengendara mobil ini kemudian ditilang polisi atau tidak.

(rio/gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini