Sukses

Bus Tingkat Jerman Jadi Armada Pariwisata Jakarta

Adapun bus tingkat pariwisata ini bermerek MAN hasil karya karoseri PT Nusantara Gemilang.

Liputan6.com, Jakarta - PT Trans Jakarta meluncurkan bus tingkat pariwisata tepat di hari ulang tahun ke-488 Jakarta. Mengambil lokasi di Monumen Nasional, peluncurannya dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama. 

Melalui keterangan yang diterima Liputan6.com, bus pariwisata yang diserahkan ini merupakan model tematik. Kelir dan sejumlah ornamen pada bus sengaja dibuat identik dengan kemasan dan merek produk minuman ringan. 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapatkan kado di Hari Ulang Tahun Ke-488 Kota Jakarta, Senin (22/6/2015). Kado tersebut berupa sumbangan satu bus tingkat dari PT Coca-Cola Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dijelaskan, bus pariwisata ini akan melengkapi armada bus tingkat yang telah melayani rute wisata. Untuk kapasitas angkutnya, memiliki daya tampung 10 kursi duduk dan area 10-15 penumpang berdiri di dek bawah. Sedangkan di atas, bisa menampung 61 orang penumpang duduk. 

Sejumlah orang saat menuruni anak tangga bus tingkat buatan Jerman saat Hari Ulang Tahun Ke-488 Kota Jakarta, Jakarta, Senin (22/6/2015). Kado tersebut berupa sumbangan satu bus tingkat dari PT Coca-Cola Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Bus merupakan hasil karya karoseri PT Nusantara Gemilang dengan mengambil basis dari merek MAN. Dikatakakan, bus tingkat telah memenuhi standara emisi Euro 3. 

Sejumlah orang saat mencoba kenyamanan bus tingkat buatan Jerman ini saat Hari Ulang Tahun Ke-488 Kota Jakarta, Senin (22/6/2015). Kado tersebut berupa sumbangan satu bus tingkat dari PT Coca-Cola Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sejumlah komponen bus tingkat MAN ini juga mengguankan material alumunium, yang tak mudah berkarat dan ringan, juga hemat bahan bakar. Bus turut dilengkapi spesifikasi yang menjamin keamanan dan kenyaman penumpang. 


(ysp/gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • MAN