Sukses

Top 5 Otomotif: Yamaha NMAX Versi Murah Sedot Perhatian

Yamaha NMAX versi murah sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Langkah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis NMAX versi murah sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, lima angkot yang jadi ikon Jakarta hingga motor listrik Amrik pangkas harga tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Senin 22 Juni:

1. Booking Online Yamaha NMax Non-ABS Mulai 16.45 WIB

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) diketahui akan meluncurkan skutik N-Max non-ABS sore hari (22/6/2015) ini di arena Jakarta Fair Kemayoran 2015. Model baru ini menjadi kado spesial pabrikan berlambang garpu tala itu di Hari Ulang Tahun ke-488 Kota Jakarta.

Seperti diberitakan sebelumnya, Yamaha NMax non-ABS dapat dipesan secara online melalui di laman resmi getnmax.com. Update terakhir dari situs tersebut, pembukaan booking online dimulai pukul 16.45 WIB.

2. Lima Angkot yang Jadi Ikon Jakarta


Kota Jakarta tahun ini berulang tahun ke-488. Sepanjang perjalanannya menjadi kota megapolitan, berbagai kisah menarik yang muncul di ranah otomotif Ibukota terutama sistem transportasinya.

Kali ini, Liputan6.com coba mengajak Anda menyelami masa lalu untuk membahas secara singkat kendaraan-kendaraan unik dan menarik yang pernah eksis di ibukota. Mulai dari yang ukuran kecil seperti helicak hingga yang ukurannya raksasa seperti bis tingkat pernah merasakan kejamnya ibukota.

3. Biar Adem, Orang Ini Pasang AC Window di Mobil

Salah satu faktor yang membuat mobil nyaman adalah udara sejuk yang berasal dari AC. Tanpa AC, dapat dibayangkan betapa tidak nyamannya sebuah mobil, apalagi di kota besar yang panas seperti Jakarta.

Tetapi, apa jadinya jika seseorang memasangkan AC Window yang umumnya dipasangkan di dinding rumah secara serampangan ke sebuah mobil?

4. Suzuki Swift Punya Varian Hibrida, Konsumsi BBM 48,2 Km/liter


Pabrikan mobil nampaknya mulai gencar mengembangkan produk yang lebih ramah lingkungan. Kini, Suzuki dilaporkan akan menyediakan varian hibrida pada model Swift dalam waktu dekat.

Hadir melalui Swift Range Extender, Suzuki mengklaim bahwa konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 48,2 km/liter.

Memang, upaya Suzuki menetaskan model hibrida tak terlepas untuk mendukung FAME (Faster Adoption and Manufacturing of Electric) yang diinisiasi oleh pemerintah India tahun ini.

5. Motor Listrik Amrik Pangkas Harga


Produsen sepeda motor listrik Zero Motorcycles dikabarkan memangkas harga jual seluruh model yang dipasarkan. Baterai menjadi alasan dipangkasnya harga motor listrik yang diproduksi di Scoots Valley, Amerika Serikat tersebut.

Dilansir Autoevolution, Senin (22/6/2015), berkurangnya biaya kemasan baterai membuat harga jual produk Zero dikurangi. Nominal pemangkasan harga yang ditetapkan cukup besar, yakni USD1.350 atau setara Rp17,9 juta.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.