Sukses

Top 5 Otomotif: Penyebab Kecelakaan di Tol Cipali Sedot Perhatian

Artikel soal banyaknya kecelakaan di Tol Cikopo-Palimanan sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang memuat pendapat Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan soal banyaknya kecelakaan di Tol Cikopo-Palimanan sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, Yamaha NMAX non-ABS yang ludes dalam sekejap hingga empat lokasi gudangnya suku cadang murah di Jakarta tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Selasa 23 Juni:

1. Penyebab Banyaknya Kecelakaan di Tol Cipali


Sejak dioperasikan beberapa waktu lalu, jalan bebas hambatan Cikopo-Palimanan (Tol Cipali) menjadi sorotan publik karena seringnya terjadinya kecelakaan dan memakan korban jiwa.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menganggap ada banyak faktor yang menyebabkan kecelakaan di jalan sepanjang 116 kilometer itu.

2. Yamaha Indonesia Kaget NMAX Non-ABS Ludes dalam Sekejap


Respons konsumen Indonesia terhadap Yamaha NMAX cukup tinggi. Terbukti, 1.000 unit NMAX non-ABS yang disediakan mulai Senin (22/6) sore, langsung ludes dalam beberapa jam.

Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur mengatakan bahwa pihaknya tak menduga bila NMAX non-ABS bisa habis dalam waktu yang sedemikian singkat.

3. Lebih Menggoda, Tata Nano Genx Langsung Jadi Buruan


Tata Nano Genx mengawali debutnya pada 19 Mei 2015 di India. Mobil mungil andalan Tata Motors ini dikabarkan langsung jadi buruan konsumen di Tanah Hindustan.

Dilansir Rushlane, Selasa (23/6/2015), sebulan setelah resmi diluncurkan, pemesanan kendaraan yang menyandang predikat mobil termurah sejagat ini telah mencapai 3.000 unit.

4. Penjualan Nasional Anjlok 24,7 %, Honda Scoopy Justru Tumbuh


Pasar sepeda motor nasional tengah melemah. Namun begitu, penjualan Honda Scoopy tetap meningkat. Selama lima bulan, penjualan skutik bergaya retro ini tumbuh sebesar 8,5 persen dengan angka pertumbuhan 125.697 unit, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2014 yang hanya 115.849 unit.

Melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, penjualan sepeda motor nasional pada periode Januari-Mei 2015 berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) tercatat 2.599.448 unit atau melemah 24,7% dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama tahun lalu sebesar 3.451.377 unit.

5. Empat Lokasi Gudangnya Suku Cadang Murah di Jakarta

Hari Raya Idul Fitri memang masih lama. Namun begitu, bagi Anda yang merencanakan mudik dengan mobil pribadi tentu harus mempersiapkan kendaraan sejak jauh-jauh hari.

Tentu, selain mempersiapkan kendaraan dalam kondisi prima saat perjalanan nanti, Anda pun ingin membeli aksesori.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.