Sukses

Del Piero Ramaikan Vespa Day di Vietnam

Alessandro Del Piero juga memperkenalkan Vespa Sprint edisi spesial di Vietnam.

Liputan6.com, Hanoi - Legenda sepak bola asal Italia, Alessandro Del Piero yang didaulat sebagai brand ambassador Vespa global mengunjungi Hanoi untuk berinteraksi langsung dengan penggemar Vespa dan sepak bola.

Acara tersebut diselenggarakan di pusat kota Hanoi tepatnya di Hoan Kiem Lake serta lorong khas di sekitar Gereja Katedral Santo Yosef yang merupakan simbol kota.

Dalam acara spesial bertajuk Vespa Night, Alessandro Del Piero juga memperkenalkan Vespa Sprint edisi spesial. Adapun Vespa Sprint "Del Piero" ini adalah satu-satunya di dunia dan akan dilepas dalam kegiatan lelang amal. Uang hasil lelang tersebut akan diberikan kepada Rumah Sakit Anak Nasional Hanoi sebagai bagian dari program Vespa for Children.

“Alessandro Del Piero dan Vespa memiliki banyak kesamaan, dan kesamaan tersebut sungguh menggambarkan keunggulan Italia,” ujar Costantino Sambuy, General Director Piaggio untuk Vietnam, melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

Melalui acara Vespa Day, Piaggio Vietnam ingin memberikan kesempatan untuk menyambut Del Piero dan Vespa, yang menjadi dua ikon global. Piaggio Vietnam ingin menghadirkan acara yang melibatkan tidak hanya para penggemar dan pecinta mereka, namun juga Kota Hanoi secara keseluruhan.

“Sepak bola merupakan olahraga paling dikenal dan umum di dunia. Terbukti ketika saya bertemu dengan orang di setiap negara yang mengenali saya dan membicarakan kesuksesan saya. Sebagai orang Italia, saya merasa bangga setiap kali  melihat Vespa di negara-negara yang saya kunjungi. Vespa adalah skuter yang saya kendarai sejak kecil," ujar Del Piero.

Vietnam adalah satu-satunya negara di Asia yang dikunjungi oleh Alessandro Del Piero sejak menjadi brand ambassador Vespa global. Kehadiran Alessandro Del Piero menjadikan acara Vespa tersebut sebagai ajang pertemuan antara dua ikon global yang menggambarkan gaya, kualitas dan keanggunan Italia.

(ysp/sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.