Sukses

10 Cerita Tilang Paling Unik (II)

Berikut adalah 10 cerita tentang tilang yang paling lucu (bagian kedua).

Liputan6.com, New Mexico - Tilang adalah salah satu mekanisme yang dibuat agar warga negara disiplin dalam berkendara. Diharapkan, dengan tilang tidak ada lagi pihak yang melanggar peraturan lalu lintas.

Menariknya, kegiatan tilang menilang tidak sedatar yang terlihat. Di banyak tempat, tilang menjadi cerita tersendiri, kadang lucu, unik, terkadang bisa membuat pembacanya geleng-geleng kepala.

Pada bagian pertama, beberapa cerita tilang yang lucu adalah membayar tilang dari pelanggaran yang dilakukan 60 tahun lalu, ditilang karena memarkir mobil mainan, hingga menilang mobil berusia 1.500 tahun.

Bagaimana kisah-kisah unik lainnya? Diolah dari berbagai sumber, berikut 5 cerita unik lainnya tentang tilang:

6. Koleksi surat tilang

Amber Gray, seorang perempuan asal Albuquerque, New Mexico, Amerika Serikat (AS), bisa jadi merupakan 'ratu tilang' di AS, bahkan mungkin di dunia. Bagaimana tidak, dalam dua setengah tahun, ia bisa mengumpulkan 69 surat tilang.

Beberapa pelanggaran yang paling sering dilakukannya adalah menerobos lampu lalu lintas dan mengemudi di atas batas kecepatan maksimal. Tercatat, jumlah denda Gray mencapai US$ 10 ribu atau sekira Rp 133 juta.

7. Ditabrak mobil polisi malah didenda

Seorang pejalan kaki bernama Daniel Horne ditabrak mobil polisi yang berniat untuk parkir di trotoar. Akibatnya, pria tersebut harus masuk ke rumah sakit karena kaki kirinya patah.

Anehnya, alih-alih menerima ganti rugi, pria ini malah didenda karena dianggap merusak sayap depan mobil polisi sehingga menyebabkan lecet dan penyok.

8. Nenek tua dipenjara karena tidak bisa bayar parkir

Seorang nenek berusia 97 tahun bernama Kelton dijebloskan ke penjara karena tidak mampu membayar sewa lahan parkir untuk mobilnya. Peristiwa ini terjadi pada 2004 di kota Dallas, Texas, Amerika Serikat (AS).

Untungnya, ia hanya mendekam di penjara selama dua jam saja setelah sang pengacara datang membebaskan. Saat dibebaskan, polisi mengatakan bahwa mereka terpaksa menangkap nenek tua tidak beruntung ini.

9. Menilang mobil sendiri, menolak bayar sendiri

Peristiwa konyol lainnya terjadi pada 2010 di kota London. Saat itu, anggota dewan mengeluarkan surat tilang untuk diri mereka sendiri, tetapi kemudian menolak untuk membayar hukuman yang mereka tetapkan sendiri.

Kasus ini akhirnya diputuskan di pengadilan Parking Appeals dan menjadi salah satu kasus tilang terlucu yang terus diingat.

10. Tilang mobil pajangan

Peristiwa lucu ini terjadi hanya beberapa waktu yang lalu. Ceritanya, polisi di kota Karlsruhe, Jerman, menilang sebuah instalasi mobil. Kocaknya, bentuk mobil yang melengkung yang jelas-jelas menunjukkan bahwa mobil tersebut bukanlah mobil sungguhan tidak menghentikan keputusan polisi itu untuk menilang.

Peristiwa ini kemudian ramai diperbincangkan di dunia maya. Bahkan, untuk menyelamatkan namanya, polisi kota tersebut akhirnya menarik kembali surat tilang.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini