Sukses

Versi Kencang DB9 Debut di Goodwood

Aston Martin DB9 GT memiliki output 30 Tk lebih besar.

Liputan6.com, Jakarta Ajang Goodwood Festival of Speed menjadi ritual wajib yang diikuti oleh pabrikan-pabrikan otomotif kawakan dunia, salah satunya Aston Martin. Dalam keikutsertaannya kali ini, pabrikan Inggris tersebut tak mau kehilangan momentum untuk memperkenalkan DB9 GT.

Melansir Leftlanenews, Kamis (25/6/2015), model ini merupakan versi gahar dari DB9. Sebagai varian terbaik, Aston Martin menggunakan paket GT yang mendongkrak output hingga 30 Tk dari versi standar. Adapun DB9 GT dipersenjatai mesin V12 5,9 liter dengan output 540 Tk.

Perubahan pada sisi eksterior mobil sport ini meliputi splitter dan diffuser yang dikelir hitam. Tak luput, desain headlamp dan lampu belakang juga telah direvisi. Sementara itu, DB9 GT menggunakan velg palang 10 serta kaliper berkelir unik.

"Dengan perubahan ini, kami telah membuat DB9 GT kini lebih bergaya dengan tetap mempertahankan identitas yang terkenal secara global," ujar Marek Reichman, Chief Creative Officer Aston Martin.

Untuk sistem infotainment, Aston Martin mengadopsi layar sentuh AMi II yang digunakan pada Vanquish. Pada DB9 GT, layar ini juga berfungsi untuk menampikan pesan teks, informasi status kendaraan, serta personalisasi tambahan.

Aston Martin juga membuka penawaran DB9 GT yang dilepas mulai dari US$ 199.950 atau sekitar Rp2,66 miliar. Pembeli pun dapat meminta kustomisasi tambahan seperti aksen pada panel konsol, pilihan kulit untuk jok serta sandaran kepala, dan berbagai elemen-elemen tambahan lain. Sayangnya, mobil sport ini hanya membuka pemesanan untuk konsumen di Amerika Serikat (AS).

(ysp/gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.