Sukses

Top 5 Otomotif: Motor Terbang Jadi Kenyataan Sedot Perhatian

Artikel yang membahas soal motor terbang sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang membahas soal motor terbang sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, mobil Tesla yang arungi 1 miliar kilometer tanpa bensin hingga profesi sopir bakal punah pada 2030 tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Kamis 25 Juni:

1. Motor Terbang Jadi Kenyataan


Motor terbang sebentar lagi menjadi kenyataan setelah insinyur asal Inggris dan Amerika Serikat (AS) sepakat untuk menjalin kerja sama dengan Departemen Pertahanan AS membangun kendaraan fantasi tersebut.

Melansir Reuters, Rabu (24/6/2015), insiyur dari Malloy Aeronautics sebelumnya telah berhasil membuat prototipe motor terbang atau hoverbike berskala besar. Motor ini memiliki cara kerja yang sama dengan helikopter.

2. Tanpa Bensin, Mobil Ini Sudah Tempuh Jarak 1 Miliar Km


Tesla Motors merupakan pabrikan mobil listrik yang paling berhasil sampai saat ini. Saat pabrikan tradisional lain masih berusaha membuat mobil listrik, pabrikan ini telah mapan dengan Model S-nya.

Baru-baru ini, prestasi lain berhasil ditorehkan Tesla. Dilaporkan Carscoops, Kamis (25/6/2015), jika ditotal, seluruh Model S yang pertama kali mengaspal pada 2012 ini telah menempuh perjalanan lebih dari satu miliar kilometer.

3. Saat Malam Lamborghini Aventador Ini Terang Benderang


Modifikasi Jepang sangat terkenal dengan ketidakbiasaan dan orisinalitasnya. Budaya modifikasi tersebut misalnya, terlihat melalui tokoh Han dalam film The Fast and the Furious: Tokyo Drift.

Salah satu modifikasi tidak biasa tersebut adalah Lamborghini Aventador ini. Sebagaimana terlihat pada foto, Lamborghini ini dimodifikasi dengan banyak sekali lampu LED di tiap bagiannya.

4. Mobil Sangar Toyota Diperkenalkan Akhir Tahun Ini


Toyota resmi memperkenalkan Ultimate Utility Vehicle (UUV). Mobil garang yang belum diinformasikan namanya ini akan 'mejeng' di gelaran SEMA Show akhir tahun ini di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Melansir Worldcarfans, Kamis (25/6/2015), UUV ini dibangun dengan basis Toyota Tacoma lansiran 2015. Secara umum, mobil yang diperkenalkan dengan keliran hitam ini memiliki tampilan sangar.

5. Profesi Sopir Bakal Punah Pada 2030?


Mobil tanpa sopir atau otonomos masih dalam proses pengembangan hingga kini. Implementasinya pun dirasa masih sangat lama. Tapi, Denso, selaku supplier terbesar Toyota, memprediksi mobil otonomos baru akan mapan setidaknya pada 2030.

Menurut mereka, sebagaimana dilansir Bloomberg, Kamis (25/6/2015), industri otomotif harus menempuh langkah transisi dengan membuat sistem keselamatan mumpuni yang dapat mengurangi tingkat kecelakaan.

(gst/ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini