Sukses

Nissan Indonesia Masih Optimistis Capai Target

Nissan akan mengandalkan jaringan dealer dan produk baru untuk capai target.

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun pasar otomotif sedang lesu, PT Nissan Motor Indonesia tetap optimistis dengan target market share lebih dari 6 persen di tahun fiskal 2015. Adapun strategi untuk mencapai market share tersebut adalah melalui penambahan jumlah dealer serta merilis produk-produk baru.

"Kami memperkirakan pasar otomotif nasional akan kembali bergairah di semester kedua tahun ini. Untuk itu, kami optimistis NMI dapat tumbuh mencapai pangsa pasar lebih dari 6 persen di akhir tahun fiskal 2015 nanti," ujar Steve Ardianto, Presiden Direktur PT NMI, yang ditulis Jumat (26/6/2015).

Dijelaskan Steve, guna mencapai target yang dicanangkan, PT NMI berencana akan memperluas jaringan dealer menjadi 135 outlet yang melayani merek Nissan-Datsun. Jaringan dealer ini diharapkan akan mencakup market coverage hingga 72 persen.

Selain itu, kedepannya NMI juga masih akan menambah model-model baru dalam beberapa merek naungan Nissan. Adapun produk tersebut yaitu Nissan X-Trail hybrid dan juga Infiniti QX80.

"Nissan X-Trail hybrid bakal jadi first SUV hibrida di Indonesia. Sementara untuk Infiniti akan meluncurkan QX80 di mana mobilnya ini super mewah," tandasnya.

(ysp/sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini