Sukses

10 Kota dengan Jumlah Kasus Begal Terbanyak (II)

Berikut adalah 10 kota di AS dengan tingkat begal tertinggi per 100 ribu penduduk.

Liputan6.com, California - Tidak banyak yang mengetahui bahwa di negara adidaya seperti Amerika Serikat (AS), pencurian mobil alias begal sangat marak. Bahkan, menurut catatan FBI, tiap 45 detik terdapat satu mobil yang dicuri.

Pada bagian sebelumnya, telah dijabarkan posisi ke-10 hingga ke-6 kota-kota dengan tingkat pencurian paling tinggi per 100 ribu penduduk. Beberapa di antaranya adalah San Jose, Fresno, Seattle, Vallejo, serta Spokane.

Lalu, kota mana saja yang menempati posisi kelima hingga kesatu? Melansir Yahoo Autos, berikut ulasannya:

5. Modesto, California

Di peringkat kelima, terdapat kota Modesto yang berada di California. Kota ini adalah kota terbesar di Stanislaus Country, California.

Pada tahun lalu, kota ini mencatatkan 3.047 unit mobil dicuri. Jumlah ini lebih banyak 15 unit dibanding kota yang ada di posisi ke-6, Spokane dan Spokane Valley. Dari 100 ribu penduduk, terdapat 573 unit mobil yang dicuri.

4. Odessa, Texas

Di posisi keempat terdapat kota Odessa yang ada di negara bagian Texas. Menurut laman Wikipedia, kota ini memiliki area seluas 113.9 km persegi dengan jumlah penduduk sebanyak 110.720 orang pada 2013. Laman Forbes pada 2014 mencatatkan Odessa sebagai kota kecil dengan tingkat pertumbuhan tercepat keempat.

Sayangnya, pencurian mobil pun banyak. Pada 2014, kepolisian Odessa mencatatkan jumlah mobil yang dicuri sebanyak 886 unit dengan 576 unit per 100 ribu penduduk.

>> Klik laman selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

3. Stockton-Lodi, California

California memang benar-benar surganya para begal. Sebelumnya, telah tujuh kota yang menjadi sarang para begai mobil. Sekarang, jumlah tersebut ditambah dua lagi dengan kehadiran Stockton dan Lodi.

Di dua kota tersebut terdapat 593 unit mobil dicuri per 100 ribu penduduk. Di tahun lalu, total mobil yang dicuri mencapai 4.245 unit.

2. Bakersfield, California

Pada podsisi kedua teratas, kita menemukan kota Bakersfield yang ada di negara bagian California. Kota ini terletak di antara Fresno dan Los Angeles.

Kota paling berbahaya kedua ini mencatatkan jumlah pencurian sebanyak 6.267 unit tahun lalu. Dari 100 ribu penduduk, rata-rata terdapat 596 unit mobil dicuri, hanya beda tiga mobil dari kota Stockton dan Lodi.

1. San Francisco-Oakland-Hayward, California

Ya, mungkin bisa ditebak jika peringkat paling atas ditempati oleh kota di California. Kali ini, San Francisco, Oakland, dan Hayward adalah tempat yang paling banyak terjadi kasus pencurian mobil per 100 ribu penduduk.

Tercatat, 29.093 unit mobil dicuri sepanjang tahun lalu. Dari 100 ribu penduduk, rata-rata pencurian dialami oleh 633 unit mobil.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini