Sukses

Top 5 Otomotif: Dipermalukan Karena Gunakan Parkiran Khusus

Top 5 Otomotif sepanjang Jumat (26/6/2015)

Liputan6.com, Jakarta - Top 5 Otomotif sepanjang Jumat kemarin dipuncaki oleh artikel mengenai mempermalukan seorang pria yang nekat menggunakan parkiran khusus. Selain itu, harga ponsel yang setara Honda HR-V bikin penasaran pembaca Liputan6.com.

Berikut ini Top 5 Otomotif sepanjang Jumat (26/6/2015):

1. Pria Ini Dipermalukan di Depan Umum karena Gunakan Parkiran Khusus

Seorang pria normal yang memarkirkan mobilnya di tempat khusus penyandang disabilitas dipermalukan di tempat umum. Seluruh permukaan mobilnya ditempeli sticky notes, semua orang menyorakinya.

Sticky notes tersebut berwarna biru dan putih serta membentuk gambar orang yang duduk di atas kursi roda. Sebuah bentuk sindiran keras kepada pria tersebut.

2. Harga Ponsel Ini Setara Honda HR-V

Bentley bekerja sama dengan Vertu ciptakan sebuah ponsel untuk dipamerkan pada Goodwood Festival akhir pekan ini. Rencananya, ponsel ini baru akan dijual pada 18 September nanti.

Tetapi, meskipun terkesan jadul, Anda mungkin sangat kaget kalau kedua perusahaan yang telah bekerja sama selama lima tahun ini membanderol ponsel tersebut dengan harga US$ 22.900 atau sekira Rp 304,5 juta (Kurs: Rp 13.300/US$). Harga tersebut nyaris sebanding Honda HR-V 1.8 L Prestige CVT yang dibanderol Rp 358 juta.

3. Sebab Ban Motor Bocor Tiba-tiba di Bagian Dekat Pentil

Tidak jarang pengendara motor mendapati ban motor mereka tiba-tiba bocor. Saat dibawa ke tambal ban, ternyata ban dalam robek pada bagian dekat pentil. Tentu, dalam hal ini ban tidak bisa ditambal dan harus diganti.

Lantas, mengapa hal tersebut dapat terjadi?

Menurut Slamet, pemilik bengkel tambal ban di kawasan Depok, Jawa Barat, hal ini dikarenakan perilaku pengendara yang tetap mengendarai motornya dan tidak segera menambah angin saat ban terasa kempis.

4. Mudik Pakai Motor Matik, Aman Nggak Sih?

Motor berjenis skutik sudah pasti bakal membanjiri sejumlah ruas jalan utama. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), mencatat, penjualan skutik pada Mei saja mencapai 363.080 unit, atau berkontribusi 75,22 persen terhadap penjualan sepeda motor.

Melihat data itu, pastinya motor berjenis ini paling banyak berkeliaran di jalan dan tentunya saat musim mudik nanti. Lantas, amankah pakai skutik untuk mudik?

"Pakai skutik nggak usah ragu karena motor ini sudah teruji," kata Wedijanto Widarso, GM Technical Service Division AHM saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (25/6) lalu).

5. Pengendara Motor Lebih Ngerti Rambu LL Dibanding Pengemudi Mobil

Sebuah penelitian dari perusahaan asuransi bernama Carole Nash menimpulkan bahwa pengendara sepeda motor tahu peraturan lalu lintas lebih baik dibanding pengemudi mobil.

Melansir Visordown pada Jumat (26/6/2015), penelitian ini dilakukan dengan cara meminta responden, yang terdiri dari ribuan pengendara mobil dan motor, untuk menyelesaikan soal-soal teoritis tentang berkendara sebagaimana tes pembuatan SIM.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.