Sukses

Di Negara Ini Nissan Evalia Terpaksa Disuntik Mati

Tidak selamanya suatu model kendaraan yang sukses di satu negara akan ikut sukses di negara lain.

Liputan6.com, New Delhi - Tidak selamanya suatu model kendaraan yang sukses di satu negara akan ikut sukses di negara lain. Hal inilah yang dialami oleh Nissan Evalia di India yang harus disuntik mati.

Melansir Motorbeam, Senin (29/6/2015), alasan Nissan India menghentikan penjualan MPV ini adalah karena jualannya yang tidak membanggakan sekaligus untuk mengosongkan slot produksi. Nissan India kedepannya ingin lebih fokus menggarap lini model kendaraan mewah.

Dijelaskan, Nissan telah berupaya dengan berbagai strategi termasuk dengan meluncurkan facelift agar konsumen tertarik. Namun nyatanya, konsumen Negeri Hindustan itu tetap saja tidak banyak yang melirik Evalia.

Menurut penuturan pihak perusahaan, Evalia tidak diminati karena desain dan gayanya yang cenderung tidak konvensional. Saat ini, produksi telah dihentikan dan jaringan dealer Nissan berusaha menjual stok yang tersisa.

Adapun Evalia hadir di India pada Oktober 2012. Sejak hadir hingga saat ini, Evalia hanya mampu terjual sebanyak 2.412 unit dan tidak mampu melawan dominasi Toyota Kijang Innova yang menjadi penguasa segmen MPV di India.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini