Sukses

Top 5 Otomotif: Pesaing Satria FU Sedot Perhatian

Pabrikan Honda yang sedang mempersiapkan penantang Suzuki Satria FU150 mendapat sorotan pembaca setia

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai pabrikan Honda yang sedang mempersiapkan penantang Suzuki Satria FU150 mendapat sorotan pembaca setia Liputan6.com. Selain itu beberapa artikel lainnya juga banyak menyedot perhatian.

Selain kisaran harga suku cadang untuk skutik, program Otopedia dan meningkatnya konsumen Mitsubishi yang membeli secara kredit menjadi artikel yang paling banyak dibaca.

Berikut ini Top 5 Otomotif sepanjang Sabtu (27/6):

1. Siap-siap, Honda Bakal Lepas Pesaing Kuat Satria FU

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyita perhatian kala memajang sebuah model bebek sport di ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015. Kabarnya, pabrikan berlambang sayap mengepak ini bakal melepas pesaing Satria FU sehabis Lebaran.

Coba mencari informasi soal kepastian debut Honda Sonic di pasar nasional, Liputan6.com pun coba bertanya kepada Direktur Produksi AHM David Budiono.

2. Kisaran Harga 4 komponen Penting Motor Skutik

Di Indonesia motor skutik saat ini menjadi penguasa pasar roda dua. Meskipun pasar kendaraan bermotor mengalami penurunan lantaran daya beli masyarakat menurun dan kondisi perekonomian melemah, meski begitu jika dibandingkan tipe lainnya, penjualan skutik tetap menembus angka jutaan unit.

Berdasarkan data yang dirilis Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), penjualan skutik di empat bulan awal 2015 mencapai angka 1.632.908 unit. Sementara tipe bebek terjual 283.670 unit, dan sport hanya 268.691 unit

3. Otopedia: Modifikasi Wajib untuk Motor 'Stunt Rider'

Halo sahabat Liputan6.com, selamat menunaikan ibadah puasa bagi Anda yang menjalankan. Program Otopedia kembali hadir untuk menemani akhir pekan Anda.

Pada kesempatan kali ini kami masih menayangkan episode lanjutan yang menayangkan modifikasi yang diterapkan untuk motor para stunt rider.

4. Helm KYT Dongkrak Performa Crosser Dunia

Kemampuan kendaraan dan skill mumpuni tidak serta merta menjadi faktor penentu keberhasilan dari seorang pembalap. Faktor lain seperti alat pelindung tubuh juga bisa menjadi penentu.

Helm contohnya. Pelindung kepala ini sangat vital bagi pembalap. Pasalnya seorang pembalap kerap mengalami insiden baik saat latihan ataupun ketika perlombaan berlangsung.

Jika helm yang digunakan tidak memiliki kemampuan yang baik tentunya sangat membahayakan pembalap itu sendiri. Untuk itulah, helm yang digunakan harus lolos uji standarisasi balap.

5. Pasar Lesu, Pembeli Mobil Mitsubishi Secara Kredit Naik

Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar berbuntut panjang pada berbagai sektor termasuk otomotif. Sebagian besar agen pemegang merek merasakan imbas pada penjualannya yang fluktuatif.

Salah satu yang merasakan imbasnya adalah PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang penjualannya terganggu. Meskipun demikian, Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director of MFTBC Marketing Division KTB mengungkapkan jika perusahaan hingga saat ini belum mau revisi target.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.