Sukses

Tarik Tambang Lawan Buldozer, 20 Hardtop Keok

Sekumpulan Hardtop tidak berdaya melawan buldozer yang outputnya terpaut jauh lebih kecil.

Liputan6.com, Roma - Perlombaan tarik menarik tidak hanya ada di Indonesia melalui permainan tarik tambang. Lomba serupa juga dilakukan di Italia dengan memanfaatkan sekumpulan Toyota FJ40 melawan buldozer bermerek Caterpillar.

Aksi ini dilakukan dalam sebuah kopdar para pemilik SUV berjuluk Hardtop. Sebanyak 20 Hartop disiapkan untuk melawan buldozer.

Dijelaskan, daya yang dihasilkan sebuah Hardtop sebesar 100 Tk. Jika ditotal, output keseluruhan Hardtop mencapai sekitar 2.000 Tk.

Aksi tarik-menarik ini menggunakan sebilah batang besi yang diikatkan dengan tali khusus ke sejumlah Hardtop. Sementara itu, besi ini juga diikatkan dengan rantai yang terhubung pada traktor.

Melalui video yang dilansir Autoevolution, Senin (29/6/2015), memperlihatkan jika deretan FJ40 ini keok melawan sebuah buldozer berbobot 40 ton. Padahal, output tenaga yang dihasilkan buldozer keluaran 1953 ini hanya sebatas 180 Tk.

Buldozer ini awalnya memang sempat kalah saat mesin belum dinyalakan. Namun ketika mesin sudah menyala, buldozer ini dengan mudahnya menarik batang besi hingga membuat hardtop yang tidak sanggup menahan ikut tertarik.



(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.