Sukses

Mobil Canggih Gaya Abad ke-19 Siap Dijual

Sebuah mobil yang desainnya mirip mobil di abad ke-19 siap dijual akhir tahun depan.

Liputan6.com, Chichester - Sebuah mobil yang desainnya mirip mobil di abad ke-19 diperkenalkan di ajang Goodwood Festival of Speed yang digelar di Chichester, Inggris.

Mobil bernama EV3 ini dibuat oleh pabrikan lokal bernama Morgan Motor Company. Meskipun desainnya jadul, tetapi ternyata mobil yang masih dalam tahap prototipe ini dilengkapi teknologi paling mutakhir.

Dilaporkan Worldcarfans, EV3 sepenuhnya digerakkan oleh tenaga listrik yang berasal dari motor berkekuatan 102 Tk dan berat 25 kg. Baterai ini mampu membuat mobil melaju sejauh 241 km dalam satu kali isi ulang selama empat jam.

Spesifikasi mobil lebih detail tidak tersedia sekarang. Tetapi, Morgan sendiri mengatakan bahwa mereka ingin EV3 berkecepatan seperti mobil biasa yang berakselarasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 6 detik.

Mobil listrik ini hanya mampu 'berlari' maksimal 129 km/jam. Sementara versi lainnya yang nonlistrik diklaim memiliki kecepatan maksimum 185 km/jam.

Mobil jadul listrik EV 3 dijadwalkan mulai dijual pada akhir tahun depan. EV3 kabarnya dibanderol dengan harga lebih dari 30 ribu Pound Sterling atau sekira Rp 629,7 juta (Kurs: Rp 20.990/Pound Sterling).

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • EV3