Sukses

Mobil Aneh Besutan Ferrari Dijual Rp 23 Miliar

Sebuah mobil konsep berbentuk lucu Ferrari tahun 1990-an dijual dengan harga US$ 1,7 juta atau sekira Rp 22,7 miliar

Liputan6.com, Maranello - Sebuah mobil konsep Ferrari tahun 1990-an dijual dengan harga US$ 1,7 juta atau sekira Rp 22,7 miliar (Kurs: Rp 13.347/US$).

Menariknya, mobil sport ini memiliki desain yang konyol, terutama di bagian depannya. Sebagaimana terlihat pada foto di atas, mobil ini memiliki bumper yang begitu menjulur ke depan, bahkan lebih maju dibanding grill.

Selain itu, mobil sport bernama Testa D’Oro Colani ini juga dilengkapi dengan kaca depan yang sangat luas. Bahkan, kaca tersebut melingkupi lebih dari satu pertiga atap mobil ini.

Dilaporkan Carscoops, ide di balik desain konyol ini adalah Luigi Colani, desainer industri ternama asal Italia. Saat membuat desain mobil ini, ia membayangkan akan menghasilkan mobil dengan body sangat landai.

Basis dari mobil konsep ini adalah Ferrari Testarossa dengan mesin flat-twelve standar. Tetapi, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan turbocharger kembar yang membuatnya keluarkan tenaga hingga 740 Tk dan memiliki kecepatan maksimal 351 km/jam.

Mobil seharga Rp 22,7 miliar ini sekarang dijual di Maranello Purosangue, dealer mobil eksotis ternama di Maranello, Italia.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini