Sukses

Tembus 450 Km/Jam, Ini Kandidat Mobil Tercepat Dunia

Bugatti Chiron pun mampu melesat hingga 100 km/jam dalam kisaran dua detik.

Liputan6.com, Paris - Bugatti resmi menunjuk Chiron sebagai penerus Veyron. Hypercar asal Prancis ini dibangun dengan material bodi serat karbon.Dilansir Inautonews, Selasa (30/6/2015), lebih dari 90 persen komponen yang digunakan pada Chiron merupakan komponen baru. Pabrikan mengklaim jika hypercar ini akan lebih ringan dan lebih kuat.

Dijelaskan, pengembangan yang dilakukan Bugatti pada Chiron memakan waktu hingga empat tahun. Adapun fokus pengembangan antara lain dimensi ruang kabin yang lebih luas serta merubah posisi berkendara.

Di balik kapnya bersemayam mesin W16 8,0 liter quad turbocharged yang serupa dengan milik Veyron. Namun begitu, daya maksimal yang dihasilkan mesin Chiron mencapai 1.500 Tk berkat sokongan sepasang turbo yang bekerja secara elektrik.

Alhasil, Bugatti Chiron pun mampu melesat hingga 100 km/jam dalam kisaran dua detik. Mobil ini di atas kertas mampu digeber hingga kecepatan 450 km/jam dan diprediksi akan menjadi mobil tercepat di dunia.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.