Sukses

Mobil Keren Karya Pria Putus Sekolah

Mark Worman membangun bangkai-bangkai mobil dengan spesifikasi sesuai standar pabrik.

Liputan6.com, Oregon - Membangun mobil keren biasanya dilakukan oleh para insinyur-insinyur yang terpelajar. Namun, lain halnya dengan bengkel Welby’s Car Care di Springfield, Oregon yang digawangi Mark Worman.

Melansir Carbuzz, Selasa (30/6/2015), Worman sudah sejak muda terobsesi dengan mobil muscle car garapan Mopar yang booming di akhir 60-an hingga awal 70-an. Begitu cintanya terhadap Mopar, Worman bersama dengan anak buahnya bahkan membangun kembali muscle car yang saat ini berserakan di tempat rongsokan mobil.

Ia membangun bangkai-bangkai mobil dengan spesifikasi sesuai standar pabrik. Worman sanggup melakukan ini tanpa keahlian yang ia dapatkan di bangku sekolah. Semua otodidak. 

Dijelaskan, mobil yang direstorasi menggunakan komponen OEM. Prosesi inilah yang dinilainya paling melelahkan karena harus berburu suku cadang mobil yang sudah lama tidak diproduksi.

Worman akan memperkenalkan mobil hasil restorasi pada Oktober mendatang bertepatan dengan musim kelimanya membintangi program televisi Graveyard Carz.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini