Sukses

Top 5 Otomotif: Deretan Mobil Wah Putra Mahkota Dubai

Koleksi supercar putra mahkota Dubai sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang membahas koleksi supercar putra mahkota Dubai sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, rupiah yang bikin penjualan mobil dan motor runtuh hingga aksi ekstrem Nissan Juke tak luput dari perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Senin 29 Juni:

1. Deretan Supercar Putra Mahkota Dubai Bikin Iri


Banyak orang bermimpi ingin memiliki koleksi supercar. Meskipun begitu, hanya segelintir orang yang dapat mewujudkan impian tersebut termasuk salah satunya Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

Pria asal Dubai, Uni Emirat Arab ini adalah seorang putra mahkota. Dikatakan, ia menjalani hobi mahalnya dengan sangat serius.

2. Rupiah Bikin Penjualan Mobil dan Motor Runtuh

Momen manis Ramadan dan Lebaran yang biasanya dipetik industri otomotif tiap tahun tak berlaku untuk kali ini. Penjualan mobil dan motor jelang lebaran pun turun.

Untuk mobil, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, penjualan pada Mei hanya mencapai 79.236 unit, turun tiga persen dibandingkan bulan sebelumnya dengan 81.600 unit.

3. Penjualan Motor Honda di Jakarta Fair 2015 Anjlok


PT Wahana Makmur Sejati (WMS) sebagai dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang mengakui penjualan selama gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2015 mengalami penurunan. Banyak faktor yang mempengaruhi anjloknya penjualan motor berlambang sayap mengepak tersebut.

"Berbagai faktor mewarnai raihan penjualan di Jakarta Fair tahun ini sehingga penjualan kami menurun, seperti kondisi ekonomi, pendaftaran anak sekolah, bulan puasa dan tidak lama lagi lebaran, dan belum lagi dolar naik," papar Wiyarto Mulyono, Group Head of Corporate Communication WMS belum lama ini.

4. Lusa Kia Luncurkan Picanto dan Rio Anyar

PT Kia Mobil Indonesia sebagai agen pemegang merek (APM) Kia di pasar nasional siap melunasi janji untuk meluncurkan dua model terbarunya. Kedua model anyar itu adalah Kia Rio dan si mungil Picanto.

Berdasarkan undangan resmi yang Liputan6.com terima, peluncuran kedua model terbaru pabrikan Korea Selatan itu berlangsung di salah satu hotel di kawasan Jakarta Utara pada Rabu (1 Juli 2015).

5. Aksi Ekstrem Nissan Juke Ngebut Cuma Pakai Dua Roda

Seperti tradisi di tahun-tahun sebelumnya, Nissan kembali menampilkan aksi akrobatik di ajang Goodwood Festival of Speed. Untuk gelaran kali ini, Nissan menampilkan aksi ngebut hanya dengan dua roda menggunakan Juke Nismo RS.

Adapun atraksi ini dilakukan dengan mobil dalam kondisi standar. Mobil dengan bobot 1,4 ton ini hanya bertumpu di bagian sidewall ban.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.