Sukses

Avanza Baru Sudah Bisa Dipesan, Booking Fee Rp 5 Juta

Jumlah pemesan untuk Avanza generasi terbaru telah mencapai ratusan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) boleh saja diam soal kehadiran Avanza generasi terbaru. Temuan Liputan6.com di lapangan, mobil keluarga kini sulit didapatkan. Menariknya, bila tetap menginginkan Avanza, pihak dealer justru menyodorkan model yang terbaru.

"Barang kosong. Kalau mau Agustus tapi nggak diskon. Atau malah bisa antri untuk model baru Avanza. Cukup bayar SPK sebesar Rp 5 juta," kata sumber.

Menurut dia, jumlah pemesan untuk Avanza generasi terbaru telah mencapai ratusan. Sejurus kemudian, sumber pun membeberkan besaran booking fee yang lebih besar yakni Rp 10 juta bila ingin diprioritaskan.

"Kalau bayar Rp 10 juta bisa dapat unit lebih dahulu," imbuh dia. Sayangnya, ia punya kepastian kenaikan harga baru Avanza tersebut. "Kemungkinan naik Rp 3-5 juta."

Seperti diketahui, Toyota enggan mengumbar informasi soal Avanza generasi terbaru ke publik. Kendati demikian, Wakil Presiden Direktur PT TAM, Suparno Djasmin, memberikan sedikit bocoran mengenai apa yang jadi fokus ubahan Avanza anyar.

"Kalo yang low (LMPV), konsumen inginnya spacious, nyaman dikendarai, dan durable," kata dia pria yang karib disapa Abong itu.

Sebagai produk unggulan Toyota di Indonesia, Abong tak menampik terus melakukan penelitian dan pengembangan untuk mencari kepuasan dari pelanggan.

"Semua produk yang kami jual, mendengarkan keinginan konsumen. Apa saja, tak cuma Avanza," jelas dia.

Saat disinggung soal bocoran Avanza generasi terbaru yang menguat di jagat maya, Abong enggan berkomentar. Ia pun kembali menegaskan pakem improvement melalui pengembangan dan penelitian suatu produk.

"Ini hal yang lumrah. Kami ingin produknya berkualitas dan membuat konsumen puas," tuntas dia.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini