Sukses

Petinju Mayweather Beli Mobil Baru yang Cuma Ada 3 Unit di Dunia

Baru-baru ini, Floyd Mayweather kembali membuat sensasi dengan membeli mobil yang hanya diproduksi tiga unit di seluruh dunia.

Liputan6.com, Las Vegas - Juara tinju Floyd Mayweather seakan tidak pernah lepas dari pemberitaan. Baru-baru ini, ia kembali membuat sensasi dengan membeli mobil yang hanya diproduksi tiga unit di seluruh dunia.

Dilaporkan Dailymail, Selasa (30/6/2015), mobil eksklusif tersebut adalah Koenigsegg CCXR Trevita. Ia membeli mobil itu seharga US$ 4,8 juta atau sekira Rp 63,9 miliar (Kurs: Rp 13.317/US$).

Mobil ini akan bergabung dengan jajaran 'mainan' lain yang harganya mencapai US$ 35 juta atau sekira Rp 466 miliar. Koleksi mobil tersebut di antaranya meliputi Ferrari, Porsche, Lamborghini, dan Bugatti.

Jumlah tersebut memang sangat banyak. Tetapi, menjadi hal yang wajar untuk Mayweather. Pasalnya, sampai saat ini ia adalah olahragawan dengan bayaran tertinggi di dunia yang mampu hasilkan US$ 300 juta/tahun.

Tidak dijelaskan di mana pria yang baru saja mengalahkan Manny 'Pacman' Pacquiao ini membeli mobil eksklusif tersebut. Tetapi kemungkinan besar, ia membeli mobil ini dari dealer Towbin Motorcars yang terletak di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Adapun Koenigsegg CCXR Trevita ini dilengkapi dengan mesin V8 berkapasitas 4,8 liter yang mampu semburkan tenaga 1.032 Tk dan torsi 1.080 Nm. Mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam 2,9 detik sebelum sampai pada kecepatan maksimal 402 km/jam.

Untuk diketahui, anak dari bapak yang juga merupakan petinju ini memang dikenal sebagai penggila mobil. Dilaporkan USA Today, Mayweather telah membeli sekira 100 mobil sepanjang karir tinjunya selama lebih dari 18 tahun.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini