Sukses

Batmobile Asli Harganya Rp 66 Miliar, Minat?

Seorang penggemar berat Batman, Rick Champagne, berniat untuk menjual mobil Batman atau Batmobile asli miliknya.

Liputan6.com, Scottsdale - Seorang penggemar berat Batman, Rick Champagne, berniat untuk menjual mobil Batman atau Batmobile asli miliknya.

Melansir Hemmings, Rabu (1/7/2015), Champagne yang berprofesi sebagai pengusaha membeli Batmobilenya itu sebesar US$ 4,62 juta atau sekira Rp 61,5 miliar (Kurs Rp 13.315/US$) pada Januari 2013 di rumah lelang Barrett-Jackson.

Jumlah pembelian ini menjadikan Batmobile sebagai mobil termahal yang dibuat khusus untuk acara televisi. Beberapa mobil lain yang juga dibanderol mahal adalah Aston Martin DB5 yang ada di film James Bond pada 2010.

Ada juga mobil lain yang secara tidak langsung digunakan untuk kebutuhan film, misalnya, Ford GT40. Bahkan, mobil ini lebih mahal dari Batmobile. Tetapi, karena tidak khusus untuk film, GT40 tidak masuk dalam hitungan.

Adapun mobil ini merupakan koleksi pribadi George Barris. Sebelumnya, Barris bersama Herb Grasse dan Bill Cushenberry memodifikasi Lincoln Futura menjadi Batmobile. Mobil tersebut nantinya tampil dalam sebuah acara televisi Batman.

Saat ini, Batmobile asli itu ada di showroom Barrett-Jackson di Scottsdale, Arizona, AS. Champagne membanderol Batmobile seharga US$ 5 juta. Apa Anda berminat?

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini